FIXLENS Mengemas Banyumas dalam Lensa


Pameran Foto Komunitas Fotografi Fixlens di Alun-alun Purwokerto (Sabtu, 15/9/2018)

Purwokerto, LPM Saka – Komunitas Fotografi Fixlens Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto kembali menggelar Pameran karya. Kali ini pameran diadakan di ruang terbuka dengan tema “Banyumas dalam Lensa” di Alun-Alun Purwokerto pada Sabtu malam (15/9/2018).

Setelah pekan sebelumnya Fixlens juga mengadakan pameran serupa serta Worskhop Fotografi di Lab Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto (8/9/2018).

“Biasanya pameran di kampus, tahun-tahun sebelumnya juga. Minggu lalu di Lab Dakwah kita adakan pameran sekaligus Workshop Fotografi dan ini masih dalam rangkaiannya. Setelah cukup lama, ini kali pertama kami memberanikan diri untuk menggelar pameran out door. Sempat khawatir juga kalau hujan, risiko tapi Alhamdulillah cuaca sepertinya cerah” ungkap Arina, ketua Fixlens Fotografi Club ketika ditemui di lokasi.
Hiburan dari Komunitas Pegerak Sosial pada Pameran Foto Fixlens 

Dalam pameran bertajuk “Banyumas Dalam Lensa” ini sedikitnya 30 karya anggota Fixlens dipamerkan sebagai bentuk ekspresi dan apresiasi hasil karya anggota angkatan ke-7, serta lebih dari 50 foto lainnya dengan 4 tema berbeda, Landscape, Potrait, Black and White dan Arsitekstur.

Arina juga menegaskan bahwa melalui pameran ini mereka ingin menyampaikan pesan yang di ambil dari cerita di Banyumas seperti alat-alat tradisional, makanan khas, kesenian, kegiatan dan juga tempat wisata sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat melalui karya fotografi yang mengandung pesan positif sehingga lebih dekat dengan Banyumas.

Sesuai dengan temanya dalam pameran tersebut terpampang hasil karya anggota komunitas dari beberapa lokasi hunting di Banyumas yakni Musium BRI, Batik Sokaraja,  dan Masjid Banyumas. Karya foto di tata dengan apik  berhiaskan warna-warni lampu tumblr.
Pembacaan Puisi oleh Pengunjung Pameran Foto

Masyarakat pengunjung tampak antusias mendatangi galeri Fixlens tersebut. Tidak hanya pameran foto, kegiatan juga turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi dan hiburan live akusitik. 








Reporter : Fania Hayah 
Editor     : Umi Uswatun Hasanah 

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.