HMPS BKI Ajak Mahasiswa Fokuskan Diri

Foto: Farikhatul 'Ubudiyah
Purwokerto – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam menyelenggarakan seminar bertemakan “Bimbingan Konseling Islam Untuk Masa Depan” pada Jum’at (27/11) lalu. Hadir sebagai pembicara dalam seminar, ketua jurusan BKI Nurma Ali Ridlwan, M.Ag. dan dosen sekaligus pemerhati jurusan BKI IAIN Purwokerto Dr. Muskinul Fuad, M.Ag.

HMPS BKI sebagai penyelenggara dalam hal ini memiliki tujuan mengajak mahasiswa terkhusus mahasiswa jurusan bimbingan konseling islam untuk dapat memfokuskan diri. Mengingat dalam jurusan BKI ini tidak hanya ada satu fokusan yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Melainkan ada beberapa, diantaranya ada bimbingan konseling islam pendidikan, bimbingan dan penyuluhan di masyarakat sebagai seorang trainer, bimbingan rohani di rumah sakit, dan lain-lain.

Ketua HMPS BKI, Siti Opy M. H. menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kita tidak boleh bingung atau malah tidak bingung sama sekali ketika berbicara BKI.

“Kita harus punya rencana untuk BKI di masa depan. Sehingga lulusan BKI nantinya tidak kemana-mana. Tidak bingung saat terakhiran (setelah wisuda)”.

“kita tahu bahwa ada BK yang di tempat lain, yang fokusnya di pendidikan. Tapi jika kita, malah kalau sudah mau fokus sekarang, kita punya keleluasaan untuk memilih mau fokus dimana” papar Opy dalam sambutannya di pembukaan acara.

Ini merupakan kegiatan terakhir dalam kepengurusan periode 2014-2015. Diharapkan dari Seminar ini mahasiswa Jurusan BKI dapat fokus dan mantap di salah satu bidang yang berada dalam lingkup ke-BKI-an.

Di sela-sela acara tersebut, Itmamul Wafa selaku ketua panitia juga mengungkapkan bahwa, dari acara ini diharapkan dapat membawa pencerahan untuk mahasiswa. Kemudian setelah itu, mahasiswa dapat memilih akan fokus kemana, karena ini dirasa penting untuk bekal di masa depan.

“Ini agenda terakhir kami, puncak dari seluruh kegiatan sebelumnya yang sudah terlaksana, diantaranya ada Training Of Trainer, Pelatihan Kader Anti Narkoba, dan kemarin Study Comparative dengan Jurusan BKI IAIN Syeh Nurjati Cirebon. Kami berharap untuk kepengurusan selanjutnya dapat meneruskan yang baik-baik dari kami, dan mengkritisi yang kurang baik dan membawa BKI ke masa depan” papar Wafa di sela-sela acara. [Nov]

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.