Belajar dan Bermain Bersama Sekolah Tani


LPM Saka, Suara Pembaca - Belajar di luar ruangan memang sangat menyenangkanan. Apalagi bagi anak-anak yang cenderung gampang merasa bosan. Belajar dengan suasana baru adalah salah satu cara untuk mengurangi rasa bosan.

Kelompok Tani Pelajar dan Mahasiswa (KTPM) Brilian memberikan solusi Sekolah Tani untuk anak-anak TK atau SD. Sekolah Tani bertempat di Kampung Sidat Brilian, di Desa Singasari Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas.

Senin (30/10) TK Al Irsyad mengikuti kegiatan Sekolah Tani di Kampung Sidat Brilian. Mereka belajar menanam benih sayuran, mengenal jenis jenis ikan air tawar, belajar mengenal jenis-jenis kelinci dan cara merawatnya dengan didampingi oleh anggota KTPM Brilian. Selain belajar, anak-anak juga bisa bermain dengan naik perahu dan lomba menangkap ikan di kolam.

Setelah puas belajar dan bermain, anak-anak menikmati menu makan siang yang telah disediakan, yaitu berupa olahan ikan air tawar dan sayuran. Menu ini disajikan supaya anak-anak suka makan ikan dan sayur.

Penulis: Cucu Indah Sari
Editor: Elma
Illustrasi: Muhammad Hafsin

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.