PBAK 2018 Resmi Dibuka


Pemukulan Gong Saat Pembukaan PBAK Oleh Warek III
 
Purwokerto, LPM SAKA – Sambutan dan pemukulan gong oleh Wakil Rektor (Warek) III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Supriyanto Lc. M.Si. resmi membuka kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh 2251 mahasiswa baru IAIN Purwokerto pada Rabu, (15/8) di halaman Rektorat IAIN Purwokerto.

Supriyanto menerangkan bahwa kegiatan PBAK merupakan gerbang awal menuju rangkaian kegiatan akademik empat tahun ke depan. Ia juga mengimbau, seluruh mahasiswa baru dapat membuka hati dan pikiran serta menikmati semua proses dengan bahagia. 

Menurut Supriyanto, mahasiswa sebagai civitas akademica harus mampu mengoptimalkan fungsi kemanusiaan dengan cara memposisikan keberadaannya sebagai manusia.
Ana ufakir wa ana maujud, saya berfikir maka saya ada, keberadaan manusia dilihat dari bagaimana dia berfikir,” lanjutnya.

Pembukaan PBAK semakin meriah. Lantaran ada penerbangan balon dan penampilan kentongan  dari Pramuka Racana IAIN Purwokerto. Yang membawakan 3 lagu, yaitu: Anoman Obong, deen assalam serta jinggle PBAK IAIN Purwokerto 2018. 
 
Reporter          : Nur Rohmah Sri Rezeki
Editor               : Umi Uswatun H.

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.