Antusias Peserta Ikuti Audisi AKSI Indosiar 2019

Audisi AKSI 2019 di gedung F IAIN Purwokerto, Minggu (17/3)

Purwokerto, LPM SAKA – Sebanyak 45 Peserta yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun umum disekitar Purwokerto mengikuti audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019 di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, pada Minggu (17/03). 

Audisi ini diselenggarakan oleh Stasiun Televisi Swasta Indosiar yang bekerjasama dengan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto. Selain agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di IAIN Purwokerto, acara ini juga bertujuan untuk mencari penyiar agama Islam baru yang memiliki karakter unik dalam menyampaikan pesan dakwah.

Dalam audisi tersebut, para peserta tampak antusias. Terlihat dari beberapa peserta yang fokus dalam mempelajari materi, serta ada juga yang bercengkerama dengan teman ataupun keluarganya untuk mengurangi rasa grogi.

Antusias tersebut juga datang dari salah satu peserta asal Cilacap, Romadhon. Ia mengungakapkan, bahwa ajang ini bisa mengembangkan bakat yang ia miliki sejak kecil dan bisa menjadi salah satu jalan untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang pendakwah.

Tidak hanya peserta, para orang tua pun tampak antusias dan mendukung anaknya dalam audisi AKSI ini, “acara ini bagus mudah-mudahan anak saya bisa lolos dan menjadi suri tauladan dan bisa mencapai cita-citanya," ungkap salah satu orang tua peserta, Ibu Sutinah.

Reporter : Wahid Fahrur Annas
Editor     : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.