SEMA FTIK Luncurkan Aplikasi Web Viewer, Ini Layanan yang Bisa Diakses

 

Tampilan aplikasi web SEMA FTIK IAIN Purwokerto (Dok : SEMA FTIK 2021)

Oleh SEMA FTIK*

Inovasi baru hadir dari Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (SEMA FTIK) Institut Agama Islam Negeri Purwokerto. SEMA FTIK meluncurkan aplikasi web viewer pada 6 Februari 2021. Peluncuran aplikasi ini merupakan kali pertama di Senat Mahasiswa IAIN Purwokerto.

Aplikasi bernama "WEB - SEMA FTIK IAIN PURWOKERTO” diluncurkan untuk membantu berjalannya aktivitas administrasi dan informasi kemahasiswaan di FTIK. Aplikasi tersebut berisi website resmi SEMA FTIK dengan menyajikan beberapa menu layanan. Di antaranya adalah menu layanan lembaga kemahasiswaan dan layanan mahasiswa.

Menu layanan lembaga kemahasiswaan berisi panduan administrasi serta pengajuan proposal kegiatan. Pada menu ini, alur administrasi yang pada awalnya manual kini dengan mudah disajikan menjadi online. Pada menu pengajuan proposal, Lembaga Kemahasiswaan (LK) nantinya akan menginput sejumlah informasi dan mengupload propsal di aplikasi. Setelah itu, proposal kegiatan akan masuk pada Komisi B untuk segera dicek. Proposal yang sudah di acc kemudian akan dikirimkan kembali melalui e-mail yang bersangkutan.

Berikutnya menu layanan kemahasiswaan. Menu ini terdiri atas ruang aspirasi dan informasi seputar kegiatan. Mahasiswa FTIK dapat mengakses beberapa konten yang memuat berbagai macam informasi. Misalnya tentang akademik, penyesuaian UKT, isu terkini, hingga kegiatan LK.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti : mode gelap, refresh halaman, dan mengganti warna tema yang disukai. Akses menggunakan aplikasi akan lebih cepat dibandingkan dengan membuka web tersebut di browser. Meski di dalamnya memuat banyak menu, fitur, dan informasi namun ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar yakni hanya sekitar 12 MB.

Aplikasi "WEB - SEMA FTIK IAIN PURWOKERTO” dapat diakses secara gratis di Playstore.

Berikut link download

Klik di sini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSEMAFTIKIAINPURWOKERTO_13170653


*) SEMA FTIK IAIN Purwokerto (Kontributor)

Editor : Ulfatul Khoolidah

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.