Perdana, Ribuan Mahasiswa UIN SAIZU Terima Vaksin Moderna

 

Foto : Kominfo DEMA UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto


Purwokerto, LPM Saka – Sebanyak 1.300 mahasiswa UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto menerima vaksin dosis pertama pada Senin, (30/8/2021). Vaksinasi dengan vaksin jenis Moderna tersebut terselenggara atas kerja sama UIN SAIZU dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) PTKIN Se-Indonesia dengan Polresta Banyumas.


Rektor UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Moh. Roqib mengungkapkan, vaksinasi dilakukan sebagai  upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 sekaligus melakukan proses peningkatan kesehatan bagi seluruh komponen masyarakat.


“Menanggulangi satu kasus tidak bisa dilakukan sendiri. Seluruh masyarakat harus terlibat untuk menyehatkan warga dan masyarakatnya. Oleh karena itu, UIN SAIZU melakukan gerakan vaksinasi nasional,” ungkap Moh. Roqib.


Beliau menambahkan, acara ini mendapat dukungan dari TNI, Polri, seluruh civitas akademika UIN SAIZU, dan PT Japfa Comfeed untuk bisa memfasilitasi sekitar kampus.


“Harapan kita adalah bagaimana acara ini terlaksana dengan baik  dan efektif untuk  meningkatkan kesehatan bagi semuanya di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” jelasnya.


Gerakan vaksinasi mahasiswa ini bertajuk “Sinergitas Mahasiswa, TNI dan Polri dalam Penanggulangan Covid-19”. Vaksinasi tersebut diselenggarakan di Auditorium UIN SAIZU mulai pukul 08.00. Ketua DEMA UIN SAIZU Moh. Fahmi Sahal menerangkan ada 5 sesi dalam melaksanakan vaksin dengan kuota 300 mahasiswa untuk setiap sesi.


“Ini gelombang pertama hanya mahasiswa. Tapi tahap ke 2 nanti juga masyarakat umum. Ketika sudah divaksin semua maka bisa kita lakukan kuliah offline seperti yang mahasiswa inginkan dan yang pak rektor harapkan juga,” terang Moh. Fahmi Sahal.


Presiden mahasiswa berharap, dengan dilaksanakannya Vaksinasi Mahasiswa ini bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa UIN SAIZU juga memiliki peran penting menjadi poros kehidupan masyarakat Banyumas.

 



Reporter     : Gema Sahara dan Lubna Laila

Editor         : Ulfatul Khoolidah

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post