Bentuk Kreativitas, BKI Zone Meriah Terlampau Batas



Konser musik BKI Zone 2022 (Doc. LPM Saka)

LPM Saka Band lokal Yogyakarta Karna Mereka memeriahkan acara puncak BKI Zone 2022. Serak teriak berserak mewarnai konser malam bertajuk pop-rock music pada Jumat, (4/11/2022) di Nice Time Caffe.

Selain Band Karna Mereka yang memecahkan suasana dingin dengan musik panas, ada pula band lainnya yang tampil, seperti Polkadots, Flying Shoes, Analog Antagonis, dan Band Sleepy Husky.

Konser dimulai dengan penampilan talent-talent mahasiswa BKI, menyanyi solo, grup akustik hingga tarian daerah sebagai bentuk kreativitas mahasiswa.

Prosesi tiup lilin menjadi momentum simbolis dalam perayaan hari jadi BKI yang ke-25 dengan iringan lagu ulang tahun milik Jamrud. Sebelum konser yang dihadiri oleh 822 pengunjung, launching buku non ilmiah karya mahasiswa BKI digelar di atas panggung yang megah.

Ketua Jurusan Konseling dan Pengembangan Masyarakat, Nur Azizah mengapresiasi kreativitas mahasiswa BKI dalam menyelenggarakan konser malam puncak.

“Ini salah satu bentuk apresiasi mahasiswa, bisa dikatakan sebagai ajang promosi UIN Saizu khususnya BKI sendiri di kalangan anak muda”, terang Nur Azizah dengan senyuman tipis.

Nur Azizah juga menerangkan bahwa UIN Saizu Purwokerto bisa semakin terkenal ke semua kalangan dan lapisan masyarakat.

“Dalam prosesnya (penyelenggaraan acara) UIN itu bisa menjadi semakin terkenal, kadang bisa saja UIN itu juga harus bisa merambah ke semua hal, semua kalangan”, ungkap Nur Azizah.

Senada dengan irama pernyataan Nur Azizah, Rahma Herlei Suranto selaku Ketua Himpunan  Mahasiswa Jurusan BKI berharap BKI Zone bisa mengangkat nama BKI semakin familiar dan besar di masyarakat luas.

“Untuk BKI Zone selanjutnya bisa lebih meriah lagi, semoga bisa memberikan feedback yang baik buat BKI semoga bisa memberikan nama yang lebih besar lagi bagi BKI, dan bisa memberikan prestasi yang lebih untuk BKI”, ungkap Herlei dengan helaan nafas yang panjang.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi pungkasan rangkaian BKI Zone yakni dimulai dari pelaunchingan buku dilanjut dengan konser yang meriah.

“ Ini menjadi acara closing BKI Zone , ada simbolis launching buku dari mahasiswa BKI, kemudian launching buku kedua yang berisi kumpulan puisi dari mahasiswa BKI juga dilanjut dengan konser musik”, Imbuhnya

Diujung konser, suasana semakin pecah dengan moshing dance para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Jarum jam tertuju diangka sebelas malam, pengunjung mulai meninggalkan area konser. 

Reporter: Ade Arifin Yusuf
Narator: Pandika Adi Putra
Editor: Lubna Laila

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post