Hati-Hati, 4 Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Tertipu Jutaan Rupiah

Hati-Hati, 4 Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Tertipu Jutaan Rupiah
Purwokerto, LPM SAKA – Media komunikasi lagi-lagi disalahgunakan untuk kejahatan penipuan. Kali ini penipuan bermodus kegiatan kampus menimpa mahasiswa KKN angkatan XXXVII IAIN Purwokerto. Diketahui ada empat mahasiswa yang melaporkan telah tertipu jutaan rupiah.

Dikutip dari laman resmi IAIN Purwoerto, bahwa modus penipuan tersebut menggunakan layanan pesan singkat. Di mana penipu mengirimkan pesan mengatasnamakan pejabat kampus untuk dapat mengikuti undangan RaKerNas Peningkatan Mutu dan Kinerja Tenaga Kependidikan dari Diktis Kemenag. Mahasiswa diminta untuk dapat mendampingi Wakil Rektor III dalam kegiatan tersebut, dan kemudian diharuskan men-transfer sejumlah uang.

“Harap waspada teman2 mahasiswa untuk penipuan yang mengatasnamakan panitia seminar dan mencatut pejabat kampus, dari rektor sampai dekan...kemudian meminta sejumlah uang. Kejahatan ini menimpa teman2 KKN periode sekarang.” Tulis akun facebook resmi IAIN Purwokerto (26/4).

Sampai saat ini belum diketahui siapa saja yang terkena penipuan ini dan siapa pelakunya. Mahasiswa diminta hati-hati dalam kasus ini. [NA00012013]

Himbauan oleh laman resmi IAIN Purwokerto
Bukti pesan singkat diunggah oleh akun Akang Sihab

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.