Lomba MSQ, Upaya DEMA-F Mengembangkan Dakwah

Penampilan salah satu peserta lomba MSQ

GSC, LPM SAKA - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto mencoba mengimplementasikan pengembangan keilmuan mahasiswa di bidang dakwah dengan mengadakan lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ). Pengembangan minat dan bakat dengan cara ini dirasa perlu guna menstimulus dan menyemai karakter mahasiswa Fakultas Dakwah.

Pada hari sabtu (16/4), bertempat di Gedung Student Center (GSC) IAIN Purwokerto, DEMA-F Dakwah bekerjasama dengan komunitas laboratorium dakwah menggelar lomba MSQ dengan mengundang peserta di lingkungan Fakultas Dakwah dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH). Peserta lomba merupakan kelompok yang terdiri dari 3 orang, di mana masing-masing anggota berperan sebagai pembaca al-Qur’an, da’i dan pembaca terjemah.

Ketika berkunjung ke kantor berita Komunitas Jurnalistik, Fatkhur Rizqi selaku ketua DEMA-F Dakwah mengungkapkan bahwa lomba MSQ ini diselenggarakan guna pengembangan Fakultas.

“Agar Fakultas Dakwah dan FUAH bisa mengembangkan tilawah, dai, dan penyampaian sarah atau tafsirnya” Papar Rizqi.

Lebih lanjut, Rizqi menceritakan kepuasannya terhadap hasil lomba MSQ ini. Karena menurut dewan juri, setiap peserta yang ikut ambil bagian kualitasnya sudah lebih dari cukup, bahkan untuk tingkat nasional.

Pemenang dalam lomba MSQ ini adalah kelompok dari kelas 4 BKI sebagai juara ke-2 dan 2 MD sebagai juara pertama. Pemenang mendapatkan masing-masing uang pembinaan, al-Qur’an dan piagam penghargaan. Serta sertifikat untuk setiap peserta yang ikut. [NA00012013]

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.