Balapan Ditunda Dua Kali, Vinales Gugup

Balapan Ditunda Dua Kali. Vinales Gugup
Maverick Vinales saat berpose dengan tim Movistar Yamaha MotoGP di akhir MotoGP Qatar, Losail Circuit, 26 Maret 2017.

LPM SAKA – Raut wajah Maverick Vinales menunjukkan keseriusan tanpa senyum sepanjang akhir pekan GP Qatar. Itu diakibatkan adanya penundaan balapan yang harus diundur dua kali. Dia merasakan ketegangan karena selama empat hari untuk pertama kalinya dia menjadi sorotan besar. Balapan yang berlokasi di Losail itu memang diadakan selama empat hari. Balapan ini berbeda dengan GP-GP lain yang biasanya berlangsung tiga hari. Balapan ini diselenggarakan selama empat hari karena satu hari tambahan tersebut digunakan untuk free practice 1.

Vinales merasakan ketegangan dan kegugupan untuk pertama kalinya bukan pada saat mulai start melainkan karena alasan lain.”Ketika balapan ditunda dua kali itulah saya merasa gugup. Saya ingin balapan, tapi cuaca dan kondisi trek membuat semua berubah.” Katanya.

Balapan ini membuatnya dituntut untuk menang dikarenakan pada balapan sebelum GP Qatar yang diselenggarakan Minggu (26/3/2017) penampilannya sangat mendukung sebagai pemenang. Itu menjadi beban tersendiri karena selama tes dia selalu yang menjadi tercepat.

Vinales tetap dijadikan sebagai peraih pole position meskipun semua sesi  pada hari Sabtu dibatalkan karena sirkuit tergenang oleh air. Pembalap asal Spanyol yang berusia 22 tahun memiliki waktu tercepat hasil kombinasi free practice yang menandakan bahwa dia berhak mendapatkan posisi tersebut. (j/nws)



No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.