LPM SAKA IAIN PURWOKERTO Gelar Ngaji Berita Online

Kanan depan Aji, Lina, April, Anisa, Asri dan belakang kanan Aras, Ozi. Diambil oleh Lina beberapa pekan lalu di laboratorim fakultas dakwah lantai 1 IAIN Purwokerto
PURWOKERTO- LPM SAKA IAIN Purwokerto beberapa waktu lalu gelar ngaji berita melalui media online di laboratorium fakultas dakwah IAIN Purwokerto.

Ngaji ini serupa dengan workshop jurnalistik yang sering diagendakan setiap tahunnya untuk menciptakan jurnalis-jurnalis mahir di LPM SAKA IAIN Purwokerto. Para jurnalis diajarkan bagaimana caranya menulis dan mengutip berita lalu menulis ulangnya kembali di blog LPM.

“Ngaji berita melalui media online dirasa masih sangat dibutuhkan dan ini sebagai jalan agar anggota LPM menghidupkan kembali berita melalui media online. Semua mampu sadar akan wadah yang sudah disediakan sebagai pengembangan menulis anggota LPM apalagi sekarang semua serba online,” kata Aprilia Anggita ketua LPM.

Buletin yang digarap oleh LPM dirasa masih kurang untuk mengembangkan menulis berita anggota LPM. Itu dikarenakan diwajibkan menulis berita mengenai fakultas dakwah atau dalam artian masih mengacu pada fakultas. Acuan tersebut menjadikan anggota LPM lemah dalam mencari berita  tentang dunia luar. Ngaji ini ditujukan agar anggota jurnalis juga turut berperan aktif meliput berita tentang dunia luar dan di sisi lain mereka juga belajar menulis berita fakultas dakwah ibarat  bekerja dalam sebuah media milik sebuah media di dunia kerja.


No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.