Fixlens Adakan Pameran, "Fotografi Punya Cerita"

Karya-karya Fixlens saat pameran Sabtu lalu yang dipamerkan di depan gedung D fakultas dakwah IAIN Purwokerto


Purwokerto-Fixlens adakan pameran fotografi  dengan judul “Fotografi Punya Cerita” di halaman gedung D fakultas dakwah IAIN Purwokerto,  Sabtu (20/5) hingga Selasa (23/5).

            Pameran itu diadakan sebagai ajang untuk menunjukkan karya-karya dari Fixlens dan sebagai syarat Caang (Calon anggota) Fixlens yang diharuskan memamerkan karyanya di acara tersebut setelah DIKSAR (Pendidikan Dasar). Setelah adanya pameran tersebut maka Caang akan melalui follow up di waktu ke depan sebagai tahapan untuk memenuhi syaratnya masuk anggota. Pameran tersebut adalah  batas waktu untuk open recruitment Fixlens, sehingga setelah pameran dibuka  maka pendaftaran anggota Fixlens resmi ditutup.

            “Dana untuk pameran itu bersumber dari Fixlens karena proposal yang diajukan kepada fakultas belum turun akibat adanya revisi proposal yang belum rampung. Itu karena hari sudah dekat acara dan acara sudah dipublikasikan ke media, maka kami belum sanggup merevisi proposal sehari. Tidak habis akal kami berinisiatif menggunakan dana dari komunitas sendiri agar acara tetap berjalan.”katanya Nur Bilal selaku ketua panitia ketika ditanya pendanaan dana.

            Rencana awal pameran dilaksanakan pada jum’at, namun karena dirasa kurang mapan maka pameran dilaksanakan pada hari sabtu. Malam sabtunya semua anggota mempersiapkan tempat untuk pameran di halaman dengan memasangkan karyanya pada jaring-jaring gawang dan memasang banner bertuliskan “Fixlens.”

            Pada hari sabtu tersebut antusias pengunjung tinggi sehingga sudah memadati halaman gedung D sejak pameran dibuka pagi. Maka pembukaan acara secara simbolik yang direncanakan pada siang hari dirasa tidak perlu karena sudah cukup mengundang pengunjung untuk menyaksikan pameran.

            “Kita di lingkungan komunitas dan dalam satu fakultas, jadi ayo kita bareng bareng buat fakultas lebih baik lagi.”pesan Nur Bilal untuk komunitas lainnya.

            Rencana ke depan Fixlens akan mengadakan pameran Akbar karena pameran yang sekarang dirasa masih belum optimal. Sedangkan untuk perkembangan Fixlens, mereka masih tetap mengadakan aktivitas rutin hunting setiap minggunya dan mengikuti perkumpulan komunitas fotografi Banyumas. Ada komunitas Refleksi, E colens, Gradasi dan komunitas lainnya. Sehingga Fixlens bisa berproses dan berkembang untuk ke depannya.[Aji]
             






No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.