Sweet Seventeen Dies Natalis UKM Master


LPM Saka, Warta Kampus - UKM Master rayakan Dies Natalis yang ke-17 di halaman depan rektorat IAIN Purwokerto dengan tema: “17 Walk Together”. Dies natalis kali ini lebih memperlihatkan perjalanan UKM Master dari masa ke masa dan menjadi wadah sebagai mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang musik. Puncak perayaan dies natalis ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dr. H. M. Najib M. Hum yang didampingi oleh Yongki Barani selaku ketua UKM Master.

Yongki Barani mengaku untuk mempersiapkan acara dies natalis kali ini dipersipakan dalam jangka waktu satu bulan. Pihak kampus pun mendukung segala kegiatan mahasiswa namun hanya lebih ke anggaran dana. Meski mendapat dukungan dana, UKM Master masih mencari sponsor di luar kampus. Tidak hanya itu, penjualan album UKM Master juga dijadikan sebagai pemasukkan. Sedangkan dengan konsep acara, kampus hanya mendukung 20% saja. Itu karena beberapa faktor, seperti: tempat, perijinan, dan keamanan yang belum dimudahkan.
Sampai saat ini, UKM Master telah melahirkan puluhan band. Tetapi, band yang masih dengan personil mahasiswa aktif IAIN Purwokerto sekarang ada tujuh. UKM Master sendiri sudah menghasilkan dua album. Di usia yang ke-17, UKM Master diharapkan untuk melepas sifat kelabilannya.

“Musik itu ibarat makan tapi tidak minum. Mau tidak mau, setiap hari pasti berhubungan dengan musik. Di usia yang ke-17, jika diibaratkan sebagai manusia, UKM Master harus melepas sifat kelabilannya dan belajar untuk menata masa depan. Pesan juga untuk mahasiswa baru IAIN Purwokerto, bahwa berorganisasi itu tidak seburuk yang dibayangkan,” ujar Yongki, Sabtu (22/10).

Penulis: Umi
Editor: Anggita Aprilia Sari

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.