Di Balik Film Rumah Hantu Jeritan Jiwa


Komunitas teater didik IAIN Purwokerto kembali menorehkan prestasi melalui penanyangan film yang berjudul “Rumah Hantu Jeritan Jiwa”. Film ini menceritakan tentang penindasan, ketidakadilan, kebiadaban politik, kekejaman, pembalasan dendam dan kebencian. Film ini digawangi oleh 7 orang yang terdiri dari anggota Kompos (Komunitas Pegerak Sosial) dan UKM Master IAIN Purwokerto. Trailer dari film yang dibuat dengan anggaran yang minim ini-tidak disebutkan nominalnya- sejak Oktober lalu sudah dapat dilihat di berbagai akun media sosial milik teater didik, antara lain di chanel youtube Komunitas Teter Didik dan Instagram teater­_didik.

Trailer dengan durasi 2 menit ini diharapkan mampu memantik rasa penasaran, sehingga target 500 penonton dapat tercapai. Setiap penonton di kenakan tarif  reguler sebesar Rp. 8.000, sedangkan untuk on the spot sebesar Rp. 10.000.


Tujuan dari film ini adalah untuk menyadarkan kepada penonton agar tidak diam melihat ketidakadilan atau pelecehan yang di lakukan oleh sekelompok orang yang merasa kuat, mereka harus bersatu melawan dan mengapuskan penindasan. Berawal dari iseng, tercetuslah film garapan kolaborasi antara Teater Didik dan Kompos. Meski horor, film ini masih menyelipkan humor-humor sederhana yang bisa menghibur para penontonnya.

Penulis: Anisa Kusuma Warnori
Editor: Elma
Illustrasi: Muhamad Hafsin

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.