IAIN Terhenti di Semifinal Rektor Cup 2017


LPM Saka, Warta Lokal - Tim Sepak bola IAIN Purwokerto akui keunggulan Tim Sepakbola Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dengan skor tipis 1-2. Laga ini digelar di Gor Soesilo Soedirman pada Minggu sore, (12/11).

Babak pertama, tepatnya diawal laga dimulai, UNSOED memimpin jalannya pertandingan dengan penguasaan bolanya yang lihai, sebaliknya IAIN cenderung bermain bertahan dan menunggu sesekali melakukan serangan balik cepat. Usaha tersebut berbuah manis ketika gol Roma (99) yang memanfaatkan bola muntah tak mampu dibendung kiper lawan, IAIN unggul 1-0. Namun selang 10 menit kemudian UNSOED berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Mahendra (11). 45 menit pertama berakhir 1-1.

Hingga di babak kedua, UNSOED terus gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan yang memaksa pemain IAIN melakukan pelanggaran di area yang berbahaya. Hasilnya lewat tendangan bebas Kamal (9) berhasil mencetak gol kedua untuk UNSOED, sepakannya meluncur mulus ke pojok kiri bawah gawang lawan, 2-1 UNSOED unggul. Hingga akhir laga papan skor tidak berubah dan kemenangan berhasil diraih oleh tim UNSOED.

Dengan hasil ini Final Rektor Cup 2017 akan mempertemukan UNSOED vs UNDIP, yang di semifinal sebelumnya UNDIP sukses kalahkan Amikom Purwokerto lewat babak adu penalti.

Penulis: Wahid Fahrur Annas
Editor: Anggita Aprilia Sari

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.