Asosisasi Mahasiswa Bidik Misi ADIKSI IAIN Purwokerto Rayakan Hari Ulang Tahunnya Yang Ke -3




Asosisasi Mahasiswa Bidimisi ( ADIKSI ) IAIN Purwokerto rayakan hari ulang tahunnya yang ke -3, dengan tema “Bersatu dalam Harmoni, Bersama Bidikmisi Merajut Mimpi”.  Bertempat di auditorium IAIN Purwokerto pada Sabtu (17/3).

Acara berlangsung selama kurang lebih 10 jam, dimulai dari jam 08.00 sd. 18.00 WIB. Acara ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Purwokerto dan Mars Bidikmisi. Lalu sesi kedua diisi dengan lomba – lomba. Lomba tersebut antara lain adalah lomba menyanyi solo, duet musikalisasi puisi, lomba kreasi foto dan video special HUT Adiksi. Sesi ketiga sekaligus sesi terakhir berisi shalawatan bersama, penutup dan pengumuman hasil lomba.

 “Sebelumnya kita merayakan di Pantai Menganti. Seluruh mahasiswa bidikmisi ikut. Untuk tahun ini kita merayakannya di kampus. Konsepnya sederhana tapi lebih menonjolkan kesan kekeluargaannya,” ujar Anwar Maulidin ketua panitia HUT Adiksi ke – 3.

Acara ini diikuti oleh 6 angkatan Adiksi sekaligus dengan jumlah total sekitar 200 peserta. Adiksi sendiri sudah berumur 6 tahun. Tapi untuk perayaannya sendiri baru dilakukan 3 kali.

 “Saya ingin anak bidikmisi ini khususnya di IAIN Purwokerto, kita standarnya mampu bersaing dengan mahasiswa – mahasiswi lain. Contoh di kelas aktif, mahasiswa bidikmisi harus aktif. Di kegiatan atau event yang lain mahasiswa bidikmisi pun harus bisa mengikuti event tersebut,”papar Basuni, Ketua Adiksi 2017 saat ditanya mengenai harapan khusus untuk Adiksi.

Bidikmisi sendiri merupakan Beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah untuk mahasiwa berprestasi yang tergolong kurang mampu. Para mahasiswa penerima dana bidikmisi ini tergabung dalam satu organisasi yang bernama ADIKSI. Fungsinya untuk saling bertukar informasi dan kegiatan, contohnya tentang pencairan dana, manajemen dana bidikmisi atau seputar event – event dalam dan luar kampus.

Reporter : Elma
Editor     : Aji


No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.