DIBALIK KEMENANGAN HADROH IAIN PURWOKERTO


Purwokerto, LPM SAKA – Grup Hadroh IAIN Purwokerto juara 1 dalam Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII antar PTKIN se-Indonesia. Sebagai tuan rumah pada IPPBMM tahun 2018., mereka menampilkan penampilan terbaiknya di panggung. Mereka mendapatkan banyak dukungan dan sambutan yang sangat meriah dari mahasiswa IAIN Purwokerto di lapangan parkir Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto pada Kamis, 26 April 2018. 

Dibalik kemenangan grup Hadroh terdapat pelatih bernama Ustadz Tasbihan yang mengajarkan anak didiknya untuk terus istiqomah, konsisten dalam waktu, dan serius dalam berlatih. Hal ini dikatakan vocal utama Hadroh IAIN Purwokerto, Akhmad Jafar bahwa Ustadz Tasbihan adalah seseorang yang sangat luar biasa. Meskipun beliau banyak job selain mengajar Hadroh IAIN purwokerto, tapi beliau selalau istiqomah dan mengedepankan untuk melatih Hadroh IAIN Purwokerto.

Dalam persiapan selama tiga bulan berturut-turut terdapat perbedaan tempat tinggal yang membuat mereka sulit untuk berkumpul. Terlebih di waktu malam karena arena sebagian personilnya ada yang tinggal di pondok pesantren dan tidak diperbolehkan untuk keluar pondok ketika sudah malam. Kendala lainnga juga dirasakan oleh para vocalis karena tidak adanya microfon yang menyebabkan mereka cepat sesak ketika bernyanyi. Namun, dari perjuangan yang sangat memeras tenaga selama tiga bulan itu, tidaklah sia-sia. Itu karena mereka mendapatkan hasil yang memuaskan dapat menjadi yang terbaik di IPPBMM 2018 ini. 

“Perasaan saya bercampur aduk. Ada bahagianya juga ada sedihnya. Saya bahagia karena perjuangan kami selama tiga bulan ini tidak sia-sia, menghasilkan hasil yang memuaskan. Dan sedihnya karena saya nanti akan berpisah dengan grup hadroh ini, karena hadroh IAIN Purwokerto merupakan gabungan antara hadroh pesentranisasi dengan grup hadroh UKM PIQSI yang ada di IAIN Purwokerto,” kata vocal utama Hadroh IAIN Purwokerto, Akhmad Jafar.

Reporter          : Ni'matussaadah
Editor              : Aji



No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.