Mengintip Sedikit Perlombaan Musabaqoh Menulis Kandungan Isi Al-Qur’an


Purwokerto, LPM SAKA – Perlombaan Musabaqoh Menulis Kandungan Isi Al-Qur’an (M2KQ) di Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII se-Jawa Madura sukses dilaksanakan pada Rabu hingga Kamis, 25-26 April 2018 di IAIN Purwokerto.  

Dari 16 peserta kontingen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang mengikuti lomba, telah terpilih enam peserta yang lolos dan berhak mengikuti final yaitu: IAIN Purwokerto, UIN Sunan Kalijaga, UIN Maulana Malik Ibrahim, IAIN Kudus, IAIN Tulungagung dan UIN Sunan Kalijaga. 

Sedangkan hasil dari kejuaraan ditingkat pertama diraih oleh kontingen dari UIN Sunan Kalijaga. Kemudian di posisi kedua diduduki oleh IAIN Purwokerto. Lalu di peringkat ke tiga dipegang oleh kontingen dari IAIN Tulungagung. 

Keluhan dari salah satu peserta lomba M2KQ adalah adanya perubahan peraturan lomba dari hasil rapat juri dengan juknis sebelumya. Itu karena diawal persentasi dikatakan akan diberi waktu selama 10 menit, akan tetapi berubah menjadi 5 menit, dan menurut peserta tersebut 5 menit itu adalah waktu yang sangat singkat dan membuat mereka terburu-buru dalam penyampaian hasil makalah mereka.

BY: Ets_37

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.