Sosialisasi Penjaminan Mutu, Tingkatkan Kualitas Kampus


Sosialisasi Penjaminan Mutu di Hall Perpustakaan, Rabu (26/9/2018)

Purwokerto, LPM SAKA - Dalam rangka meningkatkan kualitas kampus, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto mengadakan sosialisasi penjaminan mutu bagi mahasiswa, Rabu (26/9) di Hall Perpustakaan.

Sesuai visi IAIN Purwokerto yang tertuang dalam Pasal 3 Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 61 Tahun 2016, yaitu Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dan Islami dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berkeadaban pada tahun 2039. Pihak LPM mengajak mahasiswa untuk saling bekerjasama dalam mewujudkan visi tersebut, yang salah satu tujuannya untuk mendapatkan akreditasi A.

“Kita mustahil untuk menjadi kampus yang bagus jika mahasiswanya juga tidak. Karena untuk menjadikan orang yang berprestasi tidak akan bisa kalau orang tersebut tidak memiliki keaktifan,” jelas pemateri dalam pemamaparannya, Arif Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, bagi setiap Program Studi yang sudah terakreditasi A, dan yang mahasiswanya sedang membuat skripsi dituntut untuk mengikuti ketentuan yang telah dibuat.  Jika pada umumnya yang paling besar untuk dijadikan rujukan adalah buku, maka bagi mereka grade nya akan dinaikan dengan ketentuan yaitu,  yang dicari dalam pembuatan skripsi 60% diambil dari jurnal ilmiah dan 40% di ambil dari buku. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, LPM berharap bisa memberikan dukungan berupa morel kepada mahasiswa supaya visi IAIN Purwokerto bisa tercapai.

Reporter          : Khoirul Malik A.
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.