Kemenag Hadiri Pembukaan Olimpiade PAI 2018


Olimpiade PAI 2018 dan Seminar Pendidikan di Auditorium Utama, Ahad (7/10/2018)

Purwokerto, LPM SAKA – Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Drs. Imam Hidayat M.Pd.I., menghadiri sekaligus membuka Olimpiade PAI 2018 dan Seminar Pendidikan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) di Auditorium Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Ahad (7/10).

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang mengangkat tema Mewujudkan Generasi yang Berintegritas melalui Mata Pelajaran PAI ini. Kegiatan ini sangat mendorong dan sangat memotivasi anak-anak kita, siswa-siswi kita, dan teman-teman kita untuk lebih mau mempelajari, mendalami, menghayati yang pada akhirnya nanti bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka mewujudkan generasi yang islami dan berkualitas terlebih diera sekarang ini,” jelasnya. Menurut beliau kegiatan semacam ini harus terus diupayakan dan dilaksanakan, karena kegiatan Olimpiade ini merupakan bagian dari metode dakwah.

Sebagai program kerja rutinan dari HMJ PAI, Olimpiade kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk penyelenggaraannya, panitia memberikan sesuatu yang baru yaitu diadakannya Seminar Pendidikan yang ditujukan kepada guru-guru pendamping serta dibuka untuk umum. Selama peserta mengerjakan soal, para pendamping mengikuti Seminar yang bertemakan Kiat-kiat Sukses Menjadi Guru Profesional.  Kegiatan ini bukan hanya mendorong kemanfaatan kepada peserta namun juga kepada guru pendamping.

Olimpiade PAI  ini diikuti oleh 37 peserta jenjang SMA/Sederajat Se-Badan Koodinator Wilayah (Bakorwil) lima yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen. Ketua panitia, Muhammad Hananika Anugerah Yusuf berharap melalui acara yang dikhususkan kepada sekolah-sekolah wilayah Barlingmascakeb ini,  mampu memaksimalkan potensi siswa-siswi untuk daerah Bakorwil lima. “Harapan saya, acara ini dapat menjadi salah satu media rangsangan untuk meningkatkan motivasi belajar khususnya PAI, selain itu juga sebagai salah satu sosialisasi IAIN Purwokerto,Tutupnya

Reporter          : Nur Rohmah Sri Rezeki
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.