Pengenalan dan Pembekalan Angggota Baru Motivator Community


 
Pengenalan dan Pembekalan Anggota Baru Motivator Community di Lab Dakwah

Purwokerto, LPM SAKA – Pengenalan dan pembekalan Motivator Community bagi anggota  barunya bertempat di Laboratorium (Lab) Dakwah lantai 2, pada Sabtu ( 27/10 ) 2018. Acara yang digelar pukul 12.30 WIB ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai jurusan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

Pengenalan dan pembekalan ini merupakan acara perdana bagi calon anggota setelah mengikuti open recruitment. Tujuannya, tidak lain untuk membekali calon anggota atau anggota muda, agar mereka lebih mengenali tentang Motivator Community. 

Peserta yang terdaftar di Motivator Community ini mencapai 49 orang yang tidak berasal dari Fakultas Dakwah saja, tetapi terbuka untuk berbagai jurusan di IAIN Purwokerto. Dari 49 orang yang mendaftar, hanya 32 peserta saja yang mengikuti, dan sisanya berhalangan hadir.

Dalam susunan pengenalan dan pembekalan tersebut, terdapat beberapa materi. Materi pertama adalah sejarah Motivator Community yang dibawakan oleh Abdul Mujib selaku Pembina Motivator Community dan Aldi Abdul Ghofar selaku Demisioner Motivator Community. Setelah itu, materi kedua tentang pengenalan Motivator Community yang dibawakan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan perwakilan setiap divisi-divisinya yang terdiri dari divisi pendidikan, divisi humas, divisi terapis, dan divisi kreatif. Materi terakhir yang diberikan adalah tentang Keorganisasian yang dibawakan oleh Imam Alfi. Materi tersebut menjelaskan cara membentuk jiwa yang kreatif, inspiratif dan kompetitif.

“Kita jadi lebih siap atau lebih gereget untuk membuat acara kedepan lagi, kemudian anggota Motivator Community di dalam melaksanakan atau dalam tindakan selalu didasari oleh empat hal Ujar Syawal Hidayatullah selaku ketua panitia

Empat hal yang dimaksud Syawal adalah planning, Organisasi yang baik untuk mengembangkan potensi para anggota, kontroling atau penggerak, dan yang terkahir adalah aktualisasi. Harapan dari acara ini yaitu para anggota dapat mengembangkan atau mengaktualisasikan pribadi sebagai seorang motivator.

Imam, salah satu calon anggota baru Motivator Community berharap Motivator Community nantinya menjadi komunitas yang lebih besar, lebih diminati oleh banyak orang  dan juga menjadi panutan bagi komunitas- komunitas lainnya. Imam mengaku,setelah mengikuti acara tersebut, ia memiliki tujuan untuk berproses dengan baik dalam komunitas tersebut.

Reporter          : Okti Zaenal A.
Editor              : Nani Setiani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.