FEBI FESTIVAL "Economic Culture in Millenial Era"


FEBI Festival di Halaman Gedung Ekonomi dan Syariah

Purwokerto, LPM SAKA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI gelar rangkaian acara bertajuk FEBI Festival 2018 dengan tema Economic Culture in Millenial Era. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat mahasiswa tidak hanya dibidang kewirausahaan, tetapi juga pada bakat bakat keagamaan dan dibidang ilmiah ini berlangsung selama empat hari, (5-8/11).

Memasuki hari kedua, pada selasa (6/11) ada beberapa perlombaan yang dilaksakan, diantaranya yaitu Pementasan Bakat Duta FEBI  yang diadakan di depan gedung Fakultas Ekonomi dan Syariah, kemudian lomba Karya Tulis Esai tingkat Nasional yang bertempat di Hall perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia, mulai dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, IAIN Tulungagung dan kampus-kampus lainya, kemudian lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Qiroatul Kutub.

Tak hanya lomba-lomba, dalam acara ini juga tersedia lapak kreatif bagi mahasiswa FEBI untuk mempromosikan hasil karya yang memiliki daya jual, terlihat stand-stand unik dan menarik untuk dikunjungi, yang menawarkan berbagai macam kuliner jajanan kaki lima dari para pedagang luar kampus dan pernak-pernik lainnya.

Maela Nil Fauziah selaku seksi acara mengatakan  bahwa, acara Febi Festival ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa saja tetapi untuk umum dipuncak acara ada sholawat bersama dan penampilan dari band-band ternama kampus.

“Sesuai tema yang di usung, diharapkan agar mahasiswa dapat memahami budaya ekonomi dan bisnis dasar, karena mahasiswa FEBI sekarang ini yang benar-benar mengimplementasikan masih terbilang rendah. Diharapkan juga mahasiswa lebih berpartispasi dengan kegiatan seperti ini, saya yakin mahasiswa FEBI berkesan baik dan lebih bagus lagi kedepannya,” ungkap Ketua DEMA FEBI, Ifan Muarif.

Firman Maulana sebagai ketua panitia menambahkan, semoga untuk tahun-tahun berikutnya acara ini tambah meriah lagi dan dengan diadakan kegiatan seperti ini semoga mahasiswa bisa menjadi ajang latihan untuk  terjun di acara ataupun lomba bergengsi lainnya.

Reporter          : Anisa Kusuma Warnori, Wahid Fahrur Annas
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.