EASA : Big Competition 2018


Big Competition 2018 di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, Ahad (11/11)

Purwokerto, LPM SAKA - English and Arabic Student Association (EASA) mempersembahkan Big Competition tingkat Barlingmascakeb, pada Ahad (11/11) di Auditorium Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

Big Competition ini merupakan acara rutin tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) EASA. Acara perlombaan ini dibuka untuk tiga kategori, yaitu untuk Mahasiswa aktif, Santri pondok pesantren, dan untuk umum dengan minimal usia 17 tahun dan maksimal 25 tahun.

Perlombaan yang dijuarakan mencakup perlombaan dua bahasa yaitu Inggris dan Arab. Perlombaan bahasa Inggris meliputi Sing a song, Speech, Reading Poem, Storytelling, dan Debate. Sedangkan bahasa Arab meliputi Ghina, Khitobah, Qiroatussyi'ir, Taqdimul Qishoh, dan Munadhoroh.

Acara yang dibagi menjadi tiga tempat ini, Auditorium Utama, Gedung Dakwah, dan Gedung Student Center (GSC) diikuti oleh 240 peserta. Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Noto Saputro, selain itu dihadiri juga oleh Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) dan beberapa UKM yang ada di IAIN Purwokerto.

Tujuan diadakannya Big Competition ini diantaranya yaitu, untuk meningkatkan semangat kompetisi, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan memberikan kesempatan atau memfasilitasi kepada peserta untuk terus mengembangkan potensi.

Dengan terselenggaranya Big competition ini, Ryan Nurdiana selaku divisi acara, mengharapkan kedepannya acara ini bisa naik tingkat, tidak hanya dalam lingkup Barlingmascakeb dan Wonosobo saja, tetapi juga bisa tingkat Jateng-DIY atau bahkan Nasional, dapat Menjalin relasi lebih dengan lembaga-lembaga kebahasaan guna menunjang kapasitas sebagai UKM Bahasa, kemudian bisa menjadikan UKM EASA sebagai UKM yang berkontribusi lebih bagi kampus, dan Big Competition ini diharapkan selalu menjadi acara yang ditunggu setiap tahunnya.

Reporter          : Kharisma Pamula
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.