HMJ Muamalah Adakan Edukasi Luar Perkuliahan


Safari Ilmiah HMJ Muamalah di Yogyakarta, pada Jum'at (17/11)

Purwokerto, LPM SAKA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Mu'amalah adakan Safari Ilmiah di Yogyakarta, yang diikuti oleh mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) dengan kuota 50 orang, pada Jum’at (16/11).

Safari Ilmiah ini mengunjungi tiga tempat, yakni Bussines Law Centre (BLC) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA), Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) Yogyakarta. 

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah supaya mahasiswa HES bisa lebih berkompeten diluar perkuliahan. Seperti yang dikatakan ketua HMJ Mu'amalah, Nadzif Nasrulloh,  "kegiatan ini adalah edukasi untuk mencari potensi keilmuan diluar mata kuliah," ungkapnya. Ia juga mengatakan, kegiatan kunjungan ini sudah menjadi program kerja HMJ sebelumnya. Sudah 2 periode belum terealisasikan. Dalam periode ke 3 ini, HMJ Mu'amalah berani bereksistensi di dunia luar dengan mengadakan Safari Ilmiah yang pertama kalinya.

Acara ini juga merupakan hasil kerjasama antara seluruh Dosen, Kepala Jurusan HES, dan Wakil Dekan. Dengan harapan setelah berkunjung ke BLC UIN SUKA, semoga mampu mendirikan BLC sendiri di IAIN Purwokerto. Kemudian agenda selanjutnya dari Jurusan HES seminggu setelah kegiatan ini akan mengadakan follow up mengenai perancangan pembentukan BLC.

"Kampus IAIN Purwokerto harus bisa membuat BLC sendiri dan diharapakan mahasiswanya mampu mengetahui keprofesionalitas prospek kedepanya," ujar Kepala Jurusan HES, Supani. Dari panitia juga mengharapkan setelah adanya Safari Iilmiah ini, kedepanya bisa menjadi program kerja tahunan karena melihat daya saing serta pengalaman mahasiswa HES yang perlu mengetahui keprofesionalitasan di dunia kerja.

Reporter          : Rizki Hidayatulloh
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.