Boyong 10 Medali, Kontingen Tapak Suci Raih Gelar Juara Umum II Kejurnas


Atlet Kontingen Tapak Suci IAIN Purwokerto di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur pada Minggu (22/12/2019)/ Sumber: Tapak Suci IAIN Purwokerto
LPM Saka, Jakarta Timur – Kontingen Tapak Suci Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto berhasil meraih gelar Juara Umum II Tingkat Dewasa dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur pada Sabtu-Minggu (21-22/12/2019). Mereka memboyong lima medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. 

Pada kejuaraan tersebut, kontingen IAIN Purwokerto menurunkan sepuluh atlet dengan tujuh ofisial. Dalam kategori fighter, mereka membawa pulang medali emas yang diraih oleh M. Alfi Kautsar, Muhammad Faiq Haidar, Ahmad Fauzan, Hendrawan Nur Mardiyanto dan Rifa’I Nur Pratama. 

Salah satu atlet Muhammad Faiq Haidar mengaku tidak menyangka bisa membawa pulang medali emas. Lantaran, menurutnya, ia mempersiapkan latihan selama dua bulan dengan tujuan bermain secara maksimal. 

“Ga nyangka bisa dapet juara umum. Karena sebelumnya kita ga menargetkan buat dapet juara umum, yang penting atlet bisa main dengan permainan baik dan maksimal,” ujarnya saat dihubungi LPM Saka, Senin (23/12/2019).

Selain medali emas, medali perak juga berhasil diraih Syeh Nofal Purnama dan medali perunggu diraih Chuswatun, Farahdella dan Ferdi Albahar. Sementara itu, pada kategori Seni Tunggal medali perak juga berhasil dibawa pulang Kontingen IAIN Purwokerto melalui Barianto Pambudi.

Bersaing dengan sekitar 700 pesilat dari seluruh Indonesia, Ketua Tapak Suci IAIN purwokerto, Ahmad Fauzan berharap agar Kontingan Tapak Suci dan Pencak Silat dapat berprestasi. “Berharap kontingen tapak suci dan pencak silat IAIN Purwokerto dapat terus berprestasi dan makin lebih baik lagi,” ungkapnya saat dihubungi LPM Saka, Senin (23/12/2019).


Tidak hanya itu, Fauzan juga mengaku perolehan gelar dalam kejuaraan ini menjadi motivasi agar nama pencak silat bisa terkenal di ranah internasional. “Kami merasa senang, raihan ini menjadi motivasi untuk kami dan berusaha membawa nama pencak silat ke jenjang internasioal,” tutupnya.

Reporter          : Wahid Fahrur Annas

Editor              : Umi Uswatun Hasanah

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.