Berkat Hobi, Mahasiswa KPI Raih Juara 2 Turnamen eSports di Solo

Peserta foto bersama Kaesang Pangarep di The Mall Park, Solo (2/2/2020). 

LPM Saka, Solo - Baru-baru ini kompetisi eSports Mobile Legend Bang-Bang yang bertajuk  Piala Mas Gibran digelar. Ajang tersebut berlangsung selama dua hari di The Mall Park Solo, pada 1-2 Februari 2020.

Azka Abdur salah satu mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto berhasil menyabet juara 2 dalam tournament itu. Bersama 4 orang di tim Soedirman Esport, ia bersaing dengan 500 tim lainnya yang berasal dari Jawa Tengah dan DIY.

Berbekal persiapan yang matang, mental serta latihan rutin. Sebelum pertandingan, tidak lupa selalu berdo'a,” Tutur Azka saat ditemui LPM Saka, (10/2).

Azka Abdur Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Purwokerto

Diketahui, Azka mulai bermain Game Mobile Legends sejak tahun 2017. Kemudian ia menekuni bidang ProPlayer eSports pada November 2019 lalu,  dengan  mengikuti berbagai event-event lomba. Hingga saat ini, banyak prestasi lainnya yang diraih Azka berkat hobi bermain game nya.

Ke depannya, Azka berharap dapat mengubah paradigma orang-orang terhadap gamers yang kerap diidentikkan dengan orang pemalas dan menganggap game itu kurang baik. Dengan bermain game bisa menjadi ajang berkreativitas serta untuk menghindari pergaulan yang kurang positif.

“Motivasi nya selain hobi, saya dapat mendapatkan teman-teman baru dan menambah wawasan di salah satu olahrga di bidang elektronik ini.  Sekarang eSports sangat digemari banyak orang dan cukup menjajikan,” ujarnya.

Reporter : Fatih Amrulloh & Bella Rista Safera
Editor     : Wahid Fahrur Annas

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.