Pesilat IAIN Purwokerto Bawa Kontingen Banyumas Rebut Juara Umum SH Terate Cup

Atlet Pencak Silat IAIN Purwokerto pada Kejuaraan SH Terate Cup (8/3/2020).


LPM Saka, Cilacap - Pencak Silat IAIN Purwokerto di bawah Kontingen Banyumas berhasil merebut sejumlah penghargaan pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Karesidenan Banyumas SH Terate Cup II Cilacap bertempat di Gedung Serbaguna MAN  3 Cilacap (6-8/3/2020). Event yang berlangsung selama tiga hari tersebut merupakan kejuaraan yang digelar Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Kejuaraan ini terbagi pada empat kategori usia, yaitu usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa. Pada kejuaraan ini PSHT Cabang Banyumas menerjunkan cukup banyak atlet didominasi dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Purwokerto. Mereka bersaing dengan 400 atlet lainnya se-Karesidenan Banyumas.

Pada kejuaraan silat tersebut, PSHT Cabang Banyumas dinobatkan menjadi juara umum. Tujuh di antaranya merupakan delegasi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto. Mereka meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Tiga medali emas diraih pada kategori kelas dewasa putri yaitu Vina Indriana di nomor kelas A, kelas B dewasa putri yang diraih oleh Dini dan kelas C dewasa putri yang diraih oleh Fitri Titis Ariyanti.

Sementara tiga medali perak berhasil diraih oleh Azimatul Fikriyah dalam kategori Kelas B dewasa putri, kemudian kelas A dewasa putra yang diraih oleh Riza Miftakhussalam dan kelas B dewasa putra yang diraih oleh Henzik Chasan El Syarif . Selain itu, medali perunggu diraih oleh Sulkifli Sahoh dalam kelas C dewasa putra.

Wakil Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat, Riza Miftakhussalam mengatakan diadakannya kejuaraan ini sebagai wahana evaluasi perkembangan teknik pencak silat. Serta ajang persiapan atlet PSHT di event umum juga sebagai sarana meningkatkan rasa persaudaraan dan tali silaturahmi.

“Semoga atlet-atlet yang memang mempunyai potensi dibidang ini khususnya dari IAIN Purwokerto bisa lebih berpartisipasi dalam event-event kejuaraan apapun baik level nasional maupun internasional,” ujarnya.

Reporter : Muhammad Arif Rizky & Shevilla Dewi Pramudita
Editor     : Wahid Fahrur Annas

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.