Peringatan Dies Natalis ke 58, Rektor IAIN Purwokerto : Jadikan Ini Evaluasi dan Intropeksi Diri

 

Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib dalam sambutannya saat peringatan Dies Natalis ke 58, Rabu (11/11/2020)

LPM Saka, PURWOKERTO – Peringatan Dies Natalis IAIN Purwokerto ke 58 digelar secara virtual, Rabu (11/11/2020). Seluruh rangkaian kegiatan disiarkan langsung melalui kanal youtube Dies Natalis IAIN Purwokerto selama 11 hari, yakni tanggal 10 hingga 21 November 2020.

Kegiatan ini mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dies Natalis kali ini mengusung tema "Gebyar Mahasiswa, Merawat Budaya Lokal Menuju Kejayaan Global".

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Purwokerto, Moh. Roqib,  menyampaikan, partisipasi dari Mahasiswa, Dosen, serta Tenaga Kependidikan lainnya diharapkan untuk memeriahkan acara Dies Natalies tahun ini. Dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi alat untuk mengevaluasi diri.

Beliau juga menambahkan, kegiatan seperti ini diharapkan IAIN Purwokerto dapat lebih maju, berkembang dan memiliki guna bagi orangtua, mahasiswa serta masyarakat yang ikut berpasrtisipasi dan berproses dalam kegiatan pendidikan di IAIN Purwokerto. Serta dapat menjadikan kegiatan ini sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas diri.

"Semoga hal ini, bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri, meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kelembagaan, serta meningkatkan komunikasi integrasi antara ilmu pengetahuan agama dan umum.  Dan menjadi sebenar-benarnya ilmu dalam masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis ke 58, Khoerotunisa, mengatakan kegiatan ini mengusung tema tersebut dengan makna Mahasiswa mampu melestarikan budaya Banyumasan dan makna kata "Menuju Kejayaan Global", sebagai simbol bertransformasinya IAIN menjadi UIN.

Ia menjelaskan, beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalies kali ini dilakukan secara daring mengingat pandemi belum juga berakhir.

"Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 58 dalam masa pandemi dilaksanakan secara online, diantaranya Webinar Sosial, Webinar Hukum, Webinar Entrepenur, Webinar Kecantikan dan Kesehatan. Adapun perlombaan dari tingkat regional hingga nasional dan podcast bersama kang Tarmin," pungkasnya.


Reporter : Siti Maftukhah & Zahrotul Mawaddah (Magang)

Editor : Wahid Fahrur Annas

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.