Sekolah Konseling: Membimbing Anggota Baru Komunitas Mitra Remaja

 

Foto Peserta sekolah konseling Komunitas Mitra Remaja (Dok. LPM Saka)


LPM Saka, Purwokerto – “Sekolah Konseling ini bertujuan untuk membangun pribadi anggota komunitas yang berintegritas, disiplin, bertanggung jawab dan dan profesional”, hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Komunitas Mitra Remaja, Sinta Dilla Assalma. Kegiatan ini diselenggarakan di Markas Komando Distrik Militer (KODIM 0701/Banyumas), Purwokerto pada Minggu, (16/10/2022).


Komunitas Mitra Remaja merupakan salah satu komunitas yang berada di Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Komunitas Mitra Remaja telah berdiri sejak tahun 2009 dan berkecimpung diranah konseling terpadu.


Ketua Komunitas Mitra Remaja, Sinta Dila Assalma  menyampaikan bahwa Sekolah konseling ini termasuk dalam rangkaian acara penerimaan anggota baru Komunitas Mitra Remaja yang setiap tahun diagendakan.


Foto (Dari kanan) Sinta Dila Assalma (Ketua KMR), Vici Prihmaningrum (Pembina KMR) dan Pemandu Acara (Dok. LPM Saka)
 

“Konsep sekolah konseling ini berbeda pada setiap tahunnya, untuk tahun ini sekolah konseling dikonsep dengan mengadakan outbond bersama TNI Angakatan Darat Banyumas”, ucap Sinta Dila Assalma.


Seluruh peserta yang mengikuti sekolah konseling ini merupakan anggota baru di Komunitas Mitra Remaja yang berjumlah 72 Peserta. Sinta berharap ikon komunitas Mitra Remaja yang disiplin tetap bisa dipertahankan.


“Saya harap kalian semua (Peserta) dapat mempertahankan ikon dan citra mitra remaja yang paling disiplin dan tepat waktu. Tetap dengan ikonnya yang profesional, integritas, bertanggung jawab dan Komitmen yang sudah diberikan”, ungkap Sinta Dila Assalma.


Selain itu, dalam sambutan pembina Komunitas Mitra Remaja menyampaikan bahwa kegiatan sekolah konseling sebagai pengukur kesiapan para anggota baru Komunitas Mitra Remaja dan berharap  Mitra Remaja sebagai wadah potensi yang ingin dikembangkan.


“Saya ucapkan selamat untuk peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini sampai tahap akhir. Kegiatan ini menjadi tolak ukur kesiapan teman-teman (peserta) semua, apakah untuk belajar atau hanya ikut-ikutan menjadi anggota”, tegas Vici Prihmaningrum.


Kegiatan ini dipandu oleh 6 anggota TNI yang memberikan pelajaran kerja sama dan kekompakan dalam anggota. Salah satu peserta dalam kegiatan Sekolah Konseling mengatakan bahwa kegiatan sekolah  konseling ini sangat asik untuk membangun kebersamaan pada setiap anggotanya.


“Dalam kekompakan bisa menjalin kekuatan dan organisasi akan kuat jika semuanya bekerja sama”, tutur Rizal Zunaidi Abdillah.


Kegiatan Sekolah Konseling ini ditutup dengan pembagian sertifikat dan kartu anggota baru sebagai bukti otentik untuk peserta sebagai anggota resmi Komunitas Mitra Remaja serta foto bersama.


“Nantinya akan ada pembagian sertifikat dan Kartu anggota baru sebagai kenang-kenangan”, tutup Sinta Dila.


Reporter: Zahrotul Mawadah

Editor: Pandika Adi Putra


Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post