Festival Manajemen 2023, Ketua Pelaksana: Olimpiade Administrasi Perkantoran sebagai Acara Pembuka

 

Peraih juara Olimpiade Administrasi Perkantoran dalam Festival Manajemen 2023 (Dok. Panitia)

Purwokerto, LPM Saka – Serangkaian Festival Manajemen 2023 hadir dalam rangka memperingati hari lahir program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Festival Manajemen 2023, Farhan Anas Al-Hafidz.

Olimpiade Administrasi Perkantoran yang diikuti oleh siswa-siswi SMK/MAK/Sederajat wilayah Jateng-DIY merupakan acara pembuka pada Festival Manajemen 2023. Olimpiade administrasi Perkantoran bertujuan mencetak dan mengembangkan bakat siswa-siswi SMK/MAK/Sederajat terkhusus dalam bidang administrasi. Tercatat 10 sekolah wilayah Jateng-DIY yang telah lolos seleksi secara online dalam lomba tersebut.

“10 sekolah telah lolos seleksi, namun hanya 5 sekolah saja yang berhak masuk ke dalam semifinal dan kemudian memperebutkan juara” jelas Farhan.

5 sekolah yang berhasil masuk dalam babak semifinal akan bertanding kembali secara offline pada Senin, 6/11/2023 di Auditorium UIN Saizu Purwokerto.

Olimpiade Administrasi Perkantoran dalam Festival Manajemen 2023 merupakan acara jilid kedua dalam memperingati hari lahir program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Acara tersebut telah terselenggara dalam festival sebelumnya namun dengan skala hanya wilayah Banjarnegara – Purbalingga – Banyumas (Barlingmas).


Peserta lomba Olimpiade Administrasi Perkantoran dalam Festival Manajemen 2023 (Dok. Panitia)

Festival Manajemen 2023 yang dibuka oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Subur M.Ag berlangsung selama 3 hari, yang dimulai pada Senin, 6/11/2023 hingga Rabu, 8/11/2023. Adapun serangkaian acara lain yang turut memeriahkan Festival Manajemen 2023 antara lain debat antar mahasiswa MPI, duta mahasiswa MPI, lompa tumpeng, lomba futsal, dan juga lomba bulu tangkis.

Farhan juga mengungkapkan harapan yang dapat diraih atas terselenggaranya Festival Manajemen 2023.

“Semoga dengan terlaksananya acara ini dapat membawa manfaat bagi program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Selain itu bisa menjadikan prodi mpi lebih baik dan lebih dikenal masyarakat luas” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Nabila Zuhri menyambut kedatangan para peserta lomba di lingkungan UIN Saizu Purwokerto. Selain itu, Nabila menyampaikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mensukseskan, dan berpartisipasi pada acara Festival Manajemen 2023” tutur Nabila.

 

Reporter: Ade Arifin, Aida Fitriani, Anggit Yulianti dan Murti Zaujah

Editor: Jasmine Azzahra

 

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post