Kejar Mimpi Jakarta Kenalkan Agro Eduwisata Ragunan bagi Para Pemuda

 

Tour Edukasi yang diinisiasi oleh Kejar Mimpi Jakarta (Dok. Panitia)


Jakarta, LPM SAKA – Berfokus pada pengenalan Agro Eduwisata Ragunan untuk generasi muda khususnya di Jakarta, Kejar Mimpi Jakarta gelar kegiatan tahunan pada Minggu, (02/06/24). Kegiatan bertajuk “KMJ D’Journeys” bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai teknologi pertanian, peternakan dan perikanan yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Mengusung tema “Meniti Mimpi Bersama Alam: Petualangan Pendidikan Agraris di Ragunan” dengan harapan dapat meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap lingkungan dan memperluas wawasan tentang pemanfaatan lahan serta penggunaan teknologi budidaya di bidang agraris.


Proses Kegiatan Agro Eduwisata Ragunan (Dok. Panitia)


Membawakan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, Kejar Mimpi Jakarta menyajikan hal menarik pada event tahun ini. Peserta tidak hanya mendapatkan pengenalan teori saja, tetapi juga diajak untuk terjun langsung melihat bagaimana proses pemanfaatan lahan yang ada di Ragunan.  

“Acara ini mendapatkan sambutan baik dari peserta. Hal ini bisa dilihat dari konten yang diunggah di laman sosial media mereka.” Ucap Annisa selaku wakil ketua pelaksana.


Foto bersama dalam kegiatan "KMJ D'Journeys" (Dok. Panitia)

Annisa berharap setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat menerapkan ilmu pengetahuan baru dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan pada kehidupan sehari-hari. Selain itu juga dapat memberikan dampak positif bagi diri peserta dan lingkungan sekitar. Meskipun mengalami beberapa hambatan selama persiapan dan pelaksanaan, namun panitia berhasil mengatasinya dengan baik.         




Reporter dan Penulis : Amanta Fatia Salma
Editor : Syakira Alya






Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post