Membuka Wawasan, Komunitas Radio Star Fm Kunjungi RRI

Komunitas Radio STAR FM saat mengunjungi RRI beberapa waktu lalu

                     PURWOKERTO–Beberapa waktu lalu Komunitas Radio Star Fm kunjungi RRI bertepatan setelah adanya open recruitment angkatan 2016. Peserta diikuti oleh 30 mahasiswa IAIN Purwokerto khususnya anggota baru radio Star Fm yang sudah menjalani screening test.

            Kunjungan itu dimulai dengan talkshow di ruang pertemuan gedung RRI lantai dua. Mahasiswa dijelaskan sekilas mengenai profile, sejarah RRI dan sedikit materi. Materi yang diberikan berupa jurnalisme, khususnya lebih ditekankan mengenai proses reportase berita di lapangan.

            “Dalam peliputan berita di lapangan kami memiliki banyak jaringan atau saudara dari media lain. Kami saling membantu dan bersaing secara sehat dengan media lain. Jika kami memberikan kebaikan terhadap orang lain tentu kami akan mendapatkan kebaikan pula”kata Hanif saat ditanya persaingan media.

            Setelah materi selesai mahasiswa diajak untuk melihat studio radio dan ruang produksi berita di lantai satu dan lantai dua. Mahasiswa diperkenalkan dengan wartwan-wartawan RRI dan penyiar-penyiar radio yang sedang bekerja langsung di studio.

            “Radio Star Fm ingin memperbaiki sistem yang lebih terarah dan genre yang lebih jelas seperti RRI yang cenderung memberikan genre pendidikan yang berkualitas. Namun radio Star Fm juga ingin menambahkan nuansa islam dalam penyiarannya karena target utama pendengarnya adalah mahasiswa kaum islam”kata Yuliati ketua radio Star Fm ketika ditanya tujuan kunjungan.

            Kunjungan ke RRI sudah menjadi agenda rutin setiap semesternya untuk membuka wawasan anggota baru Radio Star Fm. Itu juga karena RRI adalah media elektronik milik negara dengan kepenyiarannya yang lebih cenderung bertujuan untuk mendidik. Radio Star Fm merasa kunjungan itu sesuai dengan kebutuhannya sebagai mahasiswa yang lingkupnya dalam pendidikan. Sehingga diharapkan anggota baru mampu mencontoh dan mengembangkan kepenyiaran di komunitas bernuansa pendidikan yang  berbau islam.

            Setelah berkeliling melihat studio radio mahasiswa izin untuk pamit pulang. Dilanjutkan dengan sesi pemotretan bersama dan pemberian kenang-kenangan oleh Radio Star kepada RRI.[Aji]
           
           

             

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.