Sujiwo Tejo All Out di IAIN Purwokerto




Purwokerto, LPM SAKA - Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA I) IAIN Purwokerto adakan bedah buku “Tuhan Maha Asyik” bersama Sujiwo Tejo dan Buya Kamba pada Senin 18 Desember 2017 dengan tema “Harmoni Budaya Dalam Bingkai Islami; Titik Temu Budaya dan Tasawuf.

Acara ini merupakan agenda terakhir dari DEMA IAIN Purwokerto yang digelar di Auditorium Utama IAIN Purwokerto. Bedah buku ini bertujuan untuk menyatukan titik temu budaya dan agama yang hampir terpisahkan serta diharapkan dapat menumbuhkan minat baca dan sadar budaya bagi para peserta.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang diartikan dengan Jawa Pegon dan pentas tari dari Osma An Najah.

Dalam bedah buku tersebut Sujiwo Tejo menjelaskan dan mengajak manusia untuk mengenal Tuhan yang Maha Asyik seperti yang ia tuliskan dalam bukunya. Ia menegaskan bahwa menurut pandangannya “Semua yang diciptakan oleh Tuhan dan Tuhannya itu sendiri adalah paradoks ” kata Sujiwo Tejo.

Dengan pandangan tersebut maka Sujiwo mengajak perbedaan agama dan pandangan di dunia ini harus saling berharmoni dan tidak saling menyalahkan.

Sujiwo membawakan bedah buku pada hari itu dengan musik, wayangan, dan nyanyian dengan suaranya yang menjadi sorotan para peserta. Itu semua telah disiapkan selama 2 hari lamanya dengan kolaborasi yang baik dengan UKM Master dan Teater

Sujiwo Tejo dan Buya Kamba dalam akhir acara berharap setelah dilaksanakannya bedah buku peserta dapat beragama tidak harus berkelompok karena beragama itu urusan diri sendiri dengan tuhannya, keasyikan individual dengan Tuhanya, dengan sosialnya dan berharap peserta dapat kritis dengan masalah Palestina.

Reporter          : Fajar Ahmad
Editor              : Ahmad Nur Aji Wibowo


No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.