Stand Up Comedy, Ajang Pembuka Expo Fakda Fuah 2017


LPM Saka – Kompetisi Stand Up Comedy menjadi pembuka dalam even akbar yang digelar Dema Fakultas Dakwah dan Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora di Gedung Student Center (GSC) IAIN Purwokerto, Senin, (11/12).


Kompetisi tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara Expo Fakda Fuah yang bertemakan  “Kekreativitasan dalam Keberagaman Budaya”, yang akan berlangsung selama sepekan hingga 18 Desember 2017 mendatang.

“Acara Expo ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara mahasiswa Fakultas Dakwah dan Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora. Meskipun didalamnya itu banyak kompetisi-kompetisi tapi saya harap bukan sekedar ambisi mereka untuk menang, tetapi juga ambisi untuk menjalin silaturahmi satu sama lain”. Tutur Fahkrur Rojik, ketua panitia Expo Fakda Fuah ketika ditemui dalam wawancaranya. 

Diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai fakultas, kompetisi yang bertujuan untuk menyalurkan bakat mahasiswa pecinta komedi tersebut menghadirkan 4 orang juri, salah satunya adalah Dekan Fakultas Dawah Dr. Najib, M. Hum., Mujib S.Kom.I., dan dua juri lainnya adalah mahasiswa Semester 5  Prodi BPI, Ahmad Nurudin dan Adhika Purnama.
“Dalam menilai juri tidak sembarang, tetapi ada 5 kriteria penilaian antara lain retorika, kesesuaian dengan tema, mental peserta, teknik stand up, dan kelucuan”. Ujar Adhika Purnama salah satu juri Stand Up Comedy pada Expo tersebut. 

Selain Stand Up Comedy beberapa kompetisi lainnya yang akan turut meramaikan rangkaian Expo tersebut di antaranya Decan Cup Futsal, Kongkow, Dakwah Fuah Awards,  dan  Festival Budaya sebagai puncak acara Expo Fakda Fuah 2017. [Wilujeng]

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.