21 PTKIN Kirimkan Delegasi Lomba MTQ di IAIN Purwokerto




Peserta lomba MTQ di Masjid Darunnajah IAIN Purwokerto


Lpm Saka - Sebanyak 39 peserta mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) pada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) ke VII 2018 yang dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

Menurut pendamping kordinator, Riski Umami, lomba MTQ merupakan salah satu lomba dengan peserta terbanyak. Lantaran, diikuti oleh 21 dari 32 PTKIN se-Indonesia. Dalam perlombaan tersebut setiap PTKIN yang ikut, mengirimkan delegasinya maksimal dua peserta.

Lomba yang berlangsung selama dua hari dilaksanakan di Masjid Darunnajah IAIN Purwokerto pada tanggal 25 – 26 April 2018 yang terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan final.

“Keseluruhan is the best for them. Mereka telah menampilkan semaksimal mungkin, gimana enggak? Ajang terkece, terbagus, terbesar IPPBMM. Itu berarti kan antusiasnya besar sekali ya, mereka ingin menampilkan, ingin membawa nama baik instansi masing-masing,” ujar Riski Umami, Kamis (26/4/2018).

Dewan Hakim lomba MTQ dibentuk dari beberapa PTKIN yakni Drs. H. Abdul Mujib, M.Ag, Dr. H. Pujiono, M.Ag, dan Drs. H. Jamalussurur, M.Pd.I.

Dalam lomba tersebut ada tiga aspek penilaian, yakni dinilai dari adab, tajwid dan lagu. Atas dasar penilaian tersebut, menghasilkan juara untuk kategori putra Rizal Umami delegasi dari IAIN Pamekasan dan untuk kategori putri di juarai oleh Hikmatun Nazilah delegasi asal UIN Ar-Raniry Aceh.


Reporter : Dwi Askinita.
Editor : Umi Uswatun Hasanah.

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.