Atlet Panjat Dinding Gagal Raih Medali Emas




Purwokerto, LPM SAKA - Tian Virzha Maulana atlet IAIN Purwokerto Cabang Olahraga Panjat Dinding kategori Speed gagal meraih Medali Emas dalam ajang bergengsi Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) se-Indonesia, Rabu (25/4).
                                   
Kegagalan Tian pada perlombaan kali ini dikarenakan cengkeramannya pada titik start yang tidak kuat, sehingga ia gagal menanjak dan akhirnya juri memberikan foul kepadanya. Padahal pada sesi Praktek ia mencapai kecepatan 12 detik. Akan tetapi pada sesi Kualifikasi ia gagal memperoleh hasil yang terbaik.



Untuk mencapai garis finish para atlet harus menanjak cepat setinggi 15 meter dengan tinggi dinding 18 meter. Kecepatan, fokus, skill, dan nasib sangat di pertaruhkan dalam lomba ini agar mendapat hasil yang terbaik.

"Mental juara harus siap menang dan siap kalah. Semuanya dilihat dari proses yang di tempuh, jangan meratapi kekalahan dan jangan tinggi hati ketika menang, karena musuh masih banyak di luar sana." ungkap Tian ketika ditanya harapan untuk semua atlet yang mengikuti ajang perlombaan ini.

Reporter          : Khoirul Malik Al-Farisy
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.