UIN JAKARTA RAIH EMAS PERTAMA LEWAT CABANG KTI




Purwokerto, LPM SAKA – Ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) cabang Karya Tulis Ilmiah telah selesai dilaksanakan Kamis (26/4). Cabang ini berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Karya Tulis Ilmiah menjadi salah satu cabang lomba dalam ajang IPPBMM ke VII di IAIN Purwokerto. Lomba ini diikuti oleh 18 peserta perwakilan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang berlangsung secara tertutup sejak awal perlombaan,  presentasi karya, hingga pengumuman juara.

Hari pertama lomba dimulai dengan pembuatan naskah. Semua peserta diwajibkan untuk membuat naskah di Laboratorium Komputer Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (U-TIPD) IAIN Purwokerto dari pukul 08.00-16.30 WIB. Moderasi Islam menjadi tema yang diangkat pada perlombaan kali ini.

Pada hari kedua diumumkan siapa saja yang berhak masuk kebabak final dengan mengambil sebanyak 6 peserta. Setelah itu keenam finalis melakukan tahap selanjutnya yaitu presentasi dihadapan para juri yang berlangsung mulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Juara pertama diraih UIN Syarif Hidayatullah yang diwakili oleh Rizki Ulfahadi seorang  mahasiswa semester 2 jurusan IAT. Karya yang diusung Adi berjudul Tafsir Dialog Toleransi Kooperasi (TAFDILI) Spirit Islam Rahmatanlil'Alamin Sebagai Upaya Menjawab Tantangan Radikalisme. Lalu disusul juara ke-2 dari IAIN Tulungagung atas nama Nur Fitriyani dan juara ke-3 dari IAIN Madura atas nama Ahmad Khoiri.

Reporter          : Tasaqofatul/Darwati
Editor              : Wilujeng Nurani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.