Kalahkan Jember, Sepakbola IAIN Purwokerto Juara IPPBMM 2018


Tim Sepakbola IAIN Purwokerto pada Laga Final IPPBMM VII 2018 (27/4)

Lpm Saka - Gelaran ajang  IPPBMM VII (Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa) sudah memasuki hari terakhir, dari cabang olahraga Sepakbola  menampilkan partai puncak antara IAIN Jember melawan IAIN Purwokerto di Gor Soesilo Sudarman (27/4).


Pertandingan dibuka dengan dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pada babak pertama IAIN Purwokerto lebih dulu tertinggal dari IAIN Jember, skor 1-0 menutup laga dibabak pertama.

Suporter Sepakbola IAIN Purwokerto pada Laga Final IPPBMM 2018 (27/4) 


Para pendukung dari dua kubu yang memadati tribun stadion sejak pagi membuat tribun penuh sesak dan hampir tidak ada tempat lagi untuk bergerak. Dukungan berupa chants dan yel-yel serta aksi-aksi atraktif dari suporter menambah kemeriahan pada laga Final tersebut.


Pada interval 45 menit kedua, pemain IAIN Purwokerto terus berupaya mencetak gol balasan, hasilnya IAIN Purwokerto mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran pemain IAIN Jember di kotak terlarang. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Billy Fadli (7) untuk mencetak gol balasan, skor pun imbang satu sama. 


Disisa 15 menit terakhir IAIN Purwokerto berhasil membalikkan keadaan lewat sepakan Roma (99). Tendangannya tak mampu dihalau kiper lawan yang sudah terlanjur maju dari gawang. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan IAIN Purwokerto bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Suporter Sepakbola IAIN Purwokerto pada Laga Final IPPBMM 2018


Kemenangan tersebut disambut gembira oleh seluruh pemain, official dan pelatih serta para pendukung. Permainan IAIN Purwokerto yang sempat diragukan pada babak penyisihan untuk tampil di partai final, akhirnya dibuktikan bahwa mereka pantas dan layak menyandang gelar juara.


"Alhamdullilah suporter sangat membantu menaikkan psikologis kami, lewat dukungan pemain ke 12 akhirnya kami berhasil membalikkan keadaan dan ini adalah sejarah yang harus kita mulai kenang bersama. Dibabak pertama kita agak sedikit kedodoran dalam kondisi antar lini hanya saja saat istirahat 15 menit tadi kami berhasil membangkitkan mental pemain dan memberikan arahan, alhamdullilah bisa di laksanakan dengan baik di babak kedua oleh para pemain", ungkap Kris Supriyanto pelatih tim Sepakbola IAIN Purwokerto. 


Reporter  : Wahid Fahrur Annas
Editor      : Fania Hayah


No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.