Tantangan Peserta Dalam Hadapi Perlombaan Kaligrafi Mushaf IPPBMM 2018



Purwokerto, LPM SAKACabang kesenian kaligrafi mushaf atau naskah dalam perlombaan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) sukses dilaksanakan pada Kamis (26/4) di Auditorium Utama IAIN Purwokerto. 

Cabang kesenian kategori mushaf kaligrafi kali ini, merupakan sebuah ajang yang berbeda dari ajang perlombaan kaligrafi yang lainya. Dapat dilihat dari teknis pelaksanaan yang menjadi sebuah tantangan baru bagi para pesertanya.

“Perbedaan yang menjadikan perlombaan IPPBMM ini berbeda dengan perlombaan kaligrafi lainnya adalah tingkatnya yang sudah nasional sehingga persaingannya meliputi seluruh Indonesia tidak hanya Jawa dan Madura,”kata salah satu peserta IAIN Ponorogo, Awaludin Sofyan asal Magentan.

Awaludin juga menjelaskan bahwa dalam teknis pelaksanaan lomba lebih menantang, karena dalam lomba kali ini ayat Al-Qur’an yang diujikan diberitahukan 10 menit sebelum perlombaan, berbeda dengan perlombaan lainnya yang memberitahukan satu hari sebelum perlombaan. Hal ini membuat perlunya latihan-latihan serius yang dilakukanya selama berminggu-minggu.

Reporter          : Noviarni Isnaeni Rahajeng
Editor              : Aji



No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.