PIONIR Ke-IX di Malang Usai, IAIN Purwokerto Bawa Pulang Tiga Medali

Foto cabang karate mendapatkan medali.

Malang, LPM Saka – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang resmi ditutup, Sabtu (21/07/2019) malam. Pekan tersebut ditutup oleh Sekretaris Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Imam Syafe’i dengan tanda penyalaan kembang api.

Berdasarkan klasemen akhir perolehan medali, tuan rumah UIN Malang keluar sebagai juara umum PIONIR ke IX, dengan total 22 medali meliputi 10 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu. Kemudian disusul UIN Sunan Ampel Surabaya di posisi runner up dengan raihan 7 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Sementara itu, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto berada diposisi ke-30 dari total 58 peserta PTKIN se-Indonesia dengan raihan 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Berikut peraih medali kontingen IAIN Purwokerto dalam PIONIR ke IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang:
1. Fajar Nur Samsi cabang bulu tangkis tunggal mendapatkan 1 medali perak
2. Ayu Dian Ramadhanti cabang karate mendapatkan 1 medali perak
3. M. Salim cabang Da’i mendapatkan 1 medali perunggu.

Dengan hasil tersebut Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Aris Yulianto mengaku kontingen IAIN Purwokerto belum bisa bersaing dengan ketat dibuktikan dengan posisi yang didapatkan. Untuk menanggulangi hal tersebut, Aris memberikan solusi kepada pihak kampus agar menjaring mahasiswa baru yang sudah mempunyai prestasi di bidang olahraga.

“Kita harus berani mencari dan mengambil atlet lulusan SMA yang telah berprestasi dalam bidang-bidang tertentu khususnya olahraga. Misal dengan jaminan beasiswa bagi yang telah berprestasi di tingkat provinsi,” ujarnya saat dihubungi oleh reporter LPM Saka pada Senin, (22/07/2019).

Sementara itu, Aris juga berharap kepada pihak kampus agar memberi perhatian lebih kepada para atlet khususnya yang membawa pulang medali. Supaya semangat mereka terus terjaga.

Reporter : Wahid Fahrur Annas
Editor : Umi Uswatun Hasanah
Foto : UKM Olahraga

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.