Berbagai Lomba Meriahkan Big Competition of EASA 2019

Peserta Lomba Story Telling foto bersama mengenakan pakaian adat, (24/11) siang.


Purwokerto, LPM Saka - Unit Kegiatan Mahasiswa English Arabic Student Association (UKM EASA) Institut Agama Islam Negeri Purwokerto mengadakan rangkaian lomba Bahasa Asing untuk menggali potensi bahasa bagi Mahasiswa dan Pelajar. Dengan mengangkat tema Kolaborasi Dwi Bahasa Melalui Semangat Kompetisi dan Spirit Berprestasi.

Rangkaian kegiatan bertempat di area kampus IAIN Purwokerto, di antaranya, Gedung Student Center (GSC), Auditorium Utama IAIN Purwokerto dan gedung E dan F. Kegiatan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 23-24 November 2019.

Acara ini diikuti sekitar 96 peserta dari mahasiswa dan pelajar Jateng-DIY, ditambah satu orang peserta asal Surabaya. Seperti dipublikasikan di laman instagram UKM EASA, lomba ini terdiri dari enam jenis, yaitu Lomba Debat Bahasa Inggris, Speech, Story Telling, Khitobah, Ghina, dan Qiroatus Syi’ir.

Peserta lomba Story Telling, Aisyah, Ayu, dan Ni’mah yang merupakan pelajar asal Madrasah Aliyah Minhajut Tholabah Purbalingga mengungkapkan perasaannya ketika ditemui di gedung E Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto pada (24/11) siang. Aisyah mengungkapkan “Kami merasa bangga dan senang bisa mengikuti kegiatan ini, dan baru pertama kali tampil” ujarnya.

Selain itu, mereka juga menceritakan bisa mengikuti acara ini setelah ada informasi dari gurunya, Ni’mah mengatakan “Ada guru yang mensosialisasikan lomba ini di kelas dan kami pun tertarik untuk mengikutinya.” Tuturnya. Pada kesempatan lomba Story Telling  kali ini mereka membawakan cerita Reog, Rawa Pening, dan The Legend of Kesodo in Mount Bromo.

Ketua Panitia Big Competition of EASA 2019 Nia Nur Pratiwi, menuturkan “Tujuan lainnya dari kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang bahasa, karena bahasa sangat penting dalam kehidupan sehari-hari” jelasnya.

Nia juga berharap untuk kedepannya dapat menarik peserta dari IAIN Purwokerto, namun kenyataanya lebih banyak peserta dari luar IAIN Purwokerto yang antusias.


Reporter : Irna Maifatur Rohmah (Magang)

Editor : Wahid Fahrur Annas

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.