Gol di Penghujung Laga Antar Persibas ke Putaran Nasional Liga 3




Persibas Banyumas menghadapi Persikasi Bekasi pada lanjutan Liga 3 Regional Jawa di Gor Satria Purwokerto, pada senin (2/12) sore.

PURWOKERTO, Lpm Saka – Persibas Banyumas tuntaskan perlawanan Persikasi Kabupaten Bekasi saat kedua tim bersua di pertandingan kedua putaran regional jawa liga 3. Pertandingan berlangsung di Gor Satria Purwokerto, pada (2/12) sore.

Ribuan supporter hadir di stadion untuk mendukung tim “Laskar Bawor” julukan klub kebanggaan masyarakat Banyumas tersebut, mereka berharap Persibas dapat lolos ke putaran selanjutnya. Pada babak pertama, kedua tim terlihat masih kesulitan untuk mencetak gol. Minimnya peluang, memaksa skor imbang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibas berhasil memecah kebuntuan, memanfaatkan skema sepak pojok, Dwi yanuar sukses mencetak gol pada menit ’56. Pada pertengahan babak kedua, Persibas kembali mencetak gol kedua mereka. Shandi mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi di lini pertahanan Persikasi.

Lima menit jelang waktu normal usai, Persibas mendapat peluang melalui tendangan bebas. Peluang tersebut tidak disia-siakan, tandukan gelandang nomor punggung 21 tersebut meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Persikasi. Kemenangan tiga gol tanpa balas berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Suka cita terpancar dari seluruh supporter yang hadir, salah satunya Ibu Mukmin “Alhamdullilah ya bisa menang dan lolos ke putaran selanjutnya” ungkapnya saat ditemui setelah pertandingan selesai.

“Pertandingan tadi luar biasa, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Ini semua hasil kerja keras pemain yang pantang menyerah sebelum peluit akhir berbunyi” ujar Catur, salah satu pendukung lainnya.  

Dengan hasil ini Persibas Banyumas dipastikan lolos ke putaran nasional Liga 3 dengan unggul aggregate 3-2. Setelah sebelumnya, Persikasi Bekasi unggul 2-0 pada pertandingan pertama yang digelar kamis lalu (28/11) di Stadion Mini Tambun, Bekasi.


Reporter : Wahid Fahrur Annas
Editor : Nani Setiani

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.