Gerakan Bisnis Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sediakan Layanan Sewa Mobil

Wakil Rektor III, Sulkhan Chakim menghadiri launching Febi Rent Car di Halaman Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Kamis (27/2/2020)

LPM Saka, Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam luncurkan usaha jasa layanan sewa mobil dalam rangka proses pembelajaran manajemen bisnis bagi mahasiswa. Mahasiswa Ekonomi Milenial (MEM) bersama dengan seluruh lembaga kemahasiswaan dan komunitas FEBI gelar launching Febi Rental Car, Kamis (27/2/2020). 

Direktur utama MEM, Yudha Pratama mengatakan, arus utama belajar ekonomi bisnis islam sebenarnya bukan pada perbankan seperti yang diketahui mahasiswa pada umumnya. Karena bank hanya sebagai supporting industry, tetapi akarnya berada di usaha mikro kecil menengah, perdagangan, maupun bisnis lainnya.

Ketika berbicara mengenai transaksinya, melalui media apa, itu memang bank, namun bank bukan elemen utama. Elemen utama tetep perdagangan, itu yang menjadi motivasi dan kita tularkan ke teman-teman agar ke depannya banyak lagi gerakan bisnis,” ungkapnya.

Yudha menambahkan, dengan adanya Febi Rental Car semoga dapat menumbuhkan semangat baru untuk teman-teman yang lainnya. Harapan kami dari Fakultas Ekonomi yaitu terus mengembangkan pertumbuhan usaha kecil mikro menengah.

Informasi yang dihimpun LPM Saka, kelompok Mahasiswa Ekonomi Milenial terbentuk dari perkumpulan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan. Seiring berjalannya waktu, dengan melihat peluang dan situasi mengenai pentingnya memiliki unit usaha maka terbentuklah bisnis ini. Sedangkan, mahasiswa ataupun dosen IAIN Purwokerto dapat mengenakan layanan sewa mobil ini dengan biaya sewa Rp. 300.000/24 jam.

Sementara Manajer MEM, Dede Prasetiyo menjelaskan, mahasiswa memerlukan pemacu untuk saling memunculkan jiwa bisnis. Terutama di kalangan mahasiswa FEBI agar tertarik mencoba bisnis yang memiliki resiko,  poin pentingnya pada belajar manajemen resiko.

Lembaga kemahasiswaan FEBI serta Komunitas juga turut mendukung dengan adanya bisnis Rental Car ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dema FEBI, Rifqi Soni Novianto berharap, kedepannya diharapkan banyak mahasiswa yang menggunakan layanan ini. Karena Febi Rental Car merupakan program mahasiswa, dari mahasiswa, dan untuk mahasiswa.

Reporter : Alvin Hidayat & Ulfatul Khoolidah
Editor :    Wahid Fahrur Annas

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.