Goyang TikTok Meriahkan Pertandingan Pembuka Liga 1


Opening Ceremony Liga 1 pada Sabtu Malam (29/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto : Instagram @officialpersebaya

LPM Saka, Olahraga – Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia sudah mulai bergulir sejak, Sabtu, (29/2/2020). Laga klasik Persebaya Surabaya vs Persik Kediri menjadi partai pembuka Shopee Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ada yang unik dalam acara upacara pembukaan, ratusan penari warnai pekan pembuka Liga 1. Sebelum pertadingan digelar, para penari bergoyang meriah mengikuti irama musik yang sering kita dengar pada aplikasi TikTok. Diketahui, aplikasi yang berasal dari Negara China tersebut sedang fenomenal di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir ini.
Aktraktif :  Penari Goyang TikTok Sesaat Sebelum Pertandingan Digelar

Para penari lainnya membawa bendera tim peserta Liga 1. Sebanyak 18 tim bersaing demi meraih gelar juara musim ini. Selain itu, turut hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan dan Menpora Zainudin Amali. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan, semoga kompetisi Shopee Liga 1 2020 berjalan lancar tanpa gangguan. Semua stakeholder sepak bola Indonesia harus membantu berjalannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Kami mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan, untuk itu, saya sudah meminta kepada Kapolri agar Satgas Anti Mafia Sepak bola tetap diteruskan, Tim peserta diharapkan bermain dengan sportivitas yang tinggi. " ujarnya dilansir dari Liputan6.com.

Pada laga tersebut, Persebebaya Surabaya dipaksa imbang tamunya dengan skor satu sama. Di pertandingan lain, ada dua pertandingan yang digelar pada hari yang sama, yakni antara Madura United jumpa Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh menghadapi Bhayangkara FC.

Di pertandingan itu, Madura United sukses gulung klub asal Banjarmasin dengan skor empat kosong. Sementara Bhayangkara FC terpaksa bermain imbang ketika menghadapi klub promosi, Persiraja Banda Aceh.

Tak kalah seru, pada hari ini, Minggu (1/3/2020) juga tersaji pertandingan seru lainnya. Sore nanti  menghadirkan laga yang mempertemukan Persija Jakarta vs Borneo FC. Dilanjut pada malam harinya, Persib Bandung vs Persela Lamongan dan PSM Makassar vs PSS Sleman.

Penulis : Wahid Fahrur Annas
Editor : Umi Uswatun Hasanah

No comments

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Powered by Blogger.