Seminar News Anchor, Pembuka Serangkaian Comfest HMJ KPI

 

doc panitia comfest 22

Purwokerto, LPM SAKA – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Saizu gelar Communication Festival 2022 pada Minggu (02/10/22). Acara ini berlangsung di Auditorium UIN Saizu dengan dihadiri oleh 170 peserta yang terdiri dari 10 delegasi perkelas,  dan 5 delegasi dari komunitas LPM Saka, Radio Star, dan Fiks Lens dari pukul 08.30 WIB sampai selesai. 


Pada pelaksanaannya Uus Uswatusolihah selaku Kajur KPI membuka secara resmi dengan symbol pemotongan pita didampingi oleh ketua panitia dan ketua HMJ KPI. 


Uus juga mengapresiasi dan mengaku bangga atas terselenggarakannya acara Comfest serta berharap semoga ke depannya bisa berjalan dengan lancar dan sukses, diakhir sambutan ia memberikan sending applause untuk HMJ KPI. 


Sementara itu Ketua HMJ KPI, Tika Rahmawati menjelaskan acara Seminar News Anchor menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan Comfest lainnya. 


“Senang sekali bisa terlaksananya acara Communication Festival 2022 ini dan sekaligus menjadi opening dari adanya lomba-lomba yang nanti akan diadakan,” ujarnya


Lomba yang dimaksud adalah News Anchor Competition, Video Kreatif serta Futsal Competition. Puncaknya akan ada konser yang info secara lengkap bisa dilihat melalui Instagram  @comfest22_


Tampil sebagai pemateri Seminar  dengan tema “News Anchor, suatu bidang kreatif?” Boby Iman Nur Hakim Finalis News Anchor SCTV, membagikan pengalaman ketika mengikuti berbagai lomba news anchor yang dimulainya dari semester satu ia ikuti dari berbagai instansi sampai media televisi.


Menurutnya, mahasiswa harus memulai dengan memiliki keberanian terlebih dahulu, yakin dengan potensi yang dimiliki dan terus diasah agar menjadi seorang yang expert news anchor.


Steatmen seminar dilanjut dengan sesi pelatihan yang dilakukan oleh segelintir peserta untuk mencoba membaca naskah berita melalui layar yang dipandu secara langsung oleh Boby, ia juga memberikan tips dan saran dalam sesi kegiatan tersebut.


“Saya harap temen-temen semua bisa mengetahui potensi diri kalian semua itu apa, kalian mulai mencoba mengasah kembali kemampuan kalian agar bisa lebih menjadi luar biasa dan apa yang kalian inginkan tercapai,” ucapnya diakhir sesi


Reporter: Aida Fitriani

Editor: Lubna Laila


Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post