Optimalkan Momentum Ramadhan, BKI A 2021 Lakukan Kegiatan Sosial

Kegiatan Bakti Sosial 4 Bimbingan Konseling A pada Jumat, 14 April 2023. (Dok. Panitia)

LPM Saka, Purwokerto – Kegiatan bakti sosial dan buka bersama sebagai bentuk mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) semester 4 kelas A dalam momentum mengeratkan kekeluargaan sekaligus meraih kebaikan di bulan Ramadhan yang diselenggarakan pada Jumat (14/04/2023)

Dengan mengusung tema “Eratkan Kekeluargaan, Bagikan Kebahagiaan” tujuan dari kegiatan tersebut selain dilatarbelakangi oleh adanya menjalin silaturahmi sekaligus untuk menunjukan eksistensi label UIN Saizu.

“Buka bersama yang biasanya sekedar berkumpul biasa, dapat memiliki nilai lebih, apalagi mengingat bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk berlomba dalam kebaikan. kami juga berupaya untuk menunjukan label UIN Saizu agar dapat meningkatkan perspektif baik masyarakat terhadap UIN Saizu khususnya prodi BKI,” ungkap Ade Arifin Yusuf salah satu mahasiswa BKI saat dihubungi LPM Saka (14/03).

Sebanyak 26 mahasiswa yang dibagi menjadi 4 tim turun ke jalan dan menyebar menyusuri jalan sekitar purwokerto khususnya daerah kampus UIN Saizu. Target dari adanya kegiatan ini ditujukan kepada beberapa kriteria yang ditekankan seperti tukang becak, pengemis, pengamen, dan beberapa orang yang terlihat membutuhkan.

Adapun hasil dari open donasi yang diselenggarakan terkumpul sebanyak 267.000 dari umum dan 850.000 dari sumbangsih anggota kelas dengan persiapan yang dilakukan pun terhitung pendek, hanya dalam jangka waktu 1 minggu. 

“Jujur acara ini diadakan cukup mendadak, dengan waktu persiapan yang sangat singkat. awalnya konsep kegiatannya tidak seperti ini, namun setelah mempertimbangkan beberapa hal, kami ubah konsep kegiatannya menjadi buka bersama dan bakti sosial dengan berbagi menu berbuka puasa gratis,” terang Ade Arifin Yusuf.

Suparjo, salah satu penerima bantuan kegiatan sosial menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. 

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada penyelenggara, kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi bulan ramadhan, waktunya berlomba-lomba dalam kebaikan,” Ujar Suparjo.

Ade berharap dari adanya kegiatan tersebut sebagai refleksi diri dalam momentum Ramadhan. “Saya harap dengan adanya acara ini, buka bersama kelas kami dapat lebih berarti untuk kami sendiri maupun orang sekitar, serta dapat menciptakan keharmonisan dalam internal kelas, sekaligus ajang dalam mengejar kebaikan di bulan ramadhan.”

 


Reporter : Jasmine Azzahra

Editor : Aida Fitriani

 

 

 

 

 

 


Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post