11 Acara dalam Serangkaian Festival Pemberdayaan 2023


Got Talent dalam serangkaian Festival Pemberdayaan pada Sabtu, 21/10/2023 (Dok. LPM Saka)

Purwokerto, LPM Saka - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi fokus dalam serangkaian Festival Pemberdayaan 2023. Ketua Pelaksana, Robiatun Hamidah mengungkapkan bahwa bazar ekspo dikedepankan dalam acara tersebut. 

Jika tahun kemarin mengangkat keseniaan, acara kali ini mengangkat seputar kemasyarakatan, dan kami memilih untuk menyoroti UMKM” timpalnya. 

Bazar expo dalam serangkaian Festival Pemberdayaan pada Sabtu, 21/10/2023 (Dok. LPM Saka)

11 acara dalam serangkaian Festival Pemberdayaan 2023 antara lain Seminar, Lomba Debat, Lomba Volly, Senam massal, Festival Hadroh, Pawai Obor, Got Talent, Lomba Mewarnai, Sholawat Akbar dan ditutup dengan upacara Hari Santri. 

Acara tersebut dibuka dengan seminar yang membahas mengenai digital marketing, sosialisasi Qris dan sertifikasi halal. Selain itu, untuk pemberdayaan mahasiswa, Festival Pemberdayaan menyelenggarakan lomba debat, lomba bola volly dan got talent yang disaksikan langsung oleh masyarakat kembaran. 

“Untuk perlombaan got talent, kami mengadakan di lapangan kembaran. Tujuannya adalah untuk mengekspos bakat yang dimiliki oleh mahasiswa UIN Saizu agar dikenal oleh khalayak,” jelas Midah. 

Adapun Seminar, Festival Hadroh, Lomba mewarnai, Pawai obor, Senam massal dan Sholawat Akbar diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

Acara yang digelar oleh HMPS Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dilaksanakan mulai hari Rabu - Minggu (18-22/10/2023). 

Bazar expo dalam serangkaian Festival Pemberdayaan pada Sabtu, 21/10/2023 (Dok. LPM Saka)

Festival Pemberdayaan 2023 mengadakan kerjasama dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat Desa Kembaran. 

“Sebelumnya kami telah survei ke pihak kecamatan, dan kami diarahkan untuk bekerja sama dengan panitia Hari Santri Nasional Desa Kembaran serta HUT TNI” tutupnya.

Midah menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama yang disepakati serta antusiasme masyarakat Desa Kembaran dalam menyukseskan Festival Pemberdayaan 2023.

 

Reporter: Amanta Fatia Salma

Editor: Jasmine Azzahra

  

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post