Ramadhan Hype Hiasi Momentum Bulan Puasa di Panti Asuhan Dipo Soedarmo

Rangkaian acara Ramadhan Hype di Panti Asuhan Al-Amin Dipo Soedarmo Purwokerto (Dok. Panitia)

Purwokerto, LPM SAKA – Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo Purwokerto menjadi tempat yang dituju oleh sejumlah mahasiswa 6 Komunikasi dan Penyiaran Islam kelas A (KPI-A) UIN Saizu Purwokerto dalam selenggarakan acara Ramadhan Hype pada Rabu (27/03/24). Acara yang bertemakan Hikmah Berbagi Syiar Ramadhan ini, menjadi pengingat diri mengenai  pentingnya berbagi  dengan sesama terlebih untuk sejumlah anak panti asuhan di bulan suci Ramadhan.


Berlangsung sejak pukul 16.00 WIB, Ramadhan Hype dimeriahkan dengan serangkaian acara yang telah dikemas secara rapi. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, opening speech dan kajian yang dibawakan oleh Enung Asmaya hingga penyerahan santunan berupa uang serta sembako seperti minyak, beras, dan lainnya.


Semarak acara berlanjut dengan berlangsungnya Lomba Ranking 1 yang semakin mempererat jalinan interaksi antara anak-anak panti dengan Mahasiswa/i 6 KPI A. 


Ketua Panitia, Aydi Adib mengatakan pemilihan panti asuhan tersebut sebagai tempat pelaksanaan acara bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait dengan keberadaan Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo Purwokerto yang sebelumnya tidak diketahui eksistensinya. 


“Jika dikenal secara luas oleh masyarakat, panti asuhan akan menjadi tempat yang layak bagi anak-anak asuhnya. Dengan ini (Ramadhan Hype), semoga silaturahmi yang telah dibangun antara pihak Panti dan 6 KPI A tidak terputus” ujar Adib.


Sementara itu, Mahasiswi kelas 6 KPI A, Rina mengaku bersyukur dapat memperat silahturahmi dengan anak-anak panti. Menurutnya, antusiasme mereka menjadikan acara Ramadhan Hype lebih meriah. 


“Kami sangat senang karena bisa berbagi dan bertemu dengan anak-anak yatim. Semoga anak-anak panti tetap semangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita dan menjadi pribadi yang sukses," katanya. 


Acara tersebut ditutup dengan buka bersama dan berjalan secara lancar sampai akhir tanpa adanya halangan apapun.


Reporter: Khoerun Nisa,  Redita Suci

Naskah: Redita Suci

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post